Sukses

Mengintip Kolam Renang bak Negeri Dongeng di Singapura, Bikin Betah Berenang atau Selfie?

Liputan6.com, Jakarta - Menghadirkan tempat belajar renang dengan cara yang menyenangkan merupakan misi dari X Living dalam membuat Loong Swim Club. Terletak 100 kilometer di sebelah Barat Shanghai, kolam renang tersebut didesain dengan tampilan layaknya negeri dongeng yang didominasi warna pastel. 

Saat memasuki area Loong Swim Club, pengunjung akan disambut dengan meja berbentuk kapal yang berfungsi sebagai tempat registras. Meja registrasi kolam renang tersebut semakin lengkap dengan adanya desain garis melengkung layaknya jendela di sebuah kapal.

 

Di dekatnya terdapat miniatur seekor paus besar yang tampak melompat keluar dari air seolah menyambut pengunjung kolam renang untuk memasuki negeri dongeng. 

Berlanjut ke ruangan berikutnya, terdapat ruang membaca yang santai dan nyaman dengan fasilitas sofa berbentuk gelombang, rak buku terintegrasi dalam satu sisi, dan lampu bundar yang membantu pencahayaan. Loong Swim Club pun menyediakan area penyimpangan sepatu dengan kursi bermotif unik, rak melengkung, dan dengan hiasan kursi yang menggantung di langit-langit. 

Kolam renang yang memiliki luas 2.200 meter persegi itu didominasi dengan interior yang melengkung dan warna-warna pastel di setiap sudut bangunan. 

"Pemikiran desain ruang berpusat pada elemen air," kata tim X Living, dikutip dari Home and Decor, Kamis, 13 Februari 2020. "Air sangat ringan dan lembut. Selain itu mengajarkan toleransi tak terbatas untuk kehidupan,"lanjutnya. 

 

2 dari 3 halaman

Pola Warna-warni Kolam Renang

 

Semakin masuk ke dalam, Anda akan menemukan lebih banyak hiasan lampu-lampu gantung berbentuk bunga yang menawan dengan pola warna-warni. Setelah itu terlihat area kolam renang yang membuat Anda merasa seperti di negeri dongeng. Ada pula area mandi bayi yang bisa membantu mengembangkan rasa estetika anak-anak sejak usia muda. 

Area restoran didesain menyerupai cangkang telur yang terbelah dengan hiasan warna biru dan merah muda di sekelilingnya. Ada pula deretan tangga hijau dan putih yang membuatnya semakin tampak menarik. 

Di setiap sudut, X Living berusaha menceritakan sebuah kisah di mana fantasi seseorang bisa berkembang. Dari satu tempat ke tempat lain mendorong indera pengunjungnya untuk berkeliaran dan menemukan ruang-ruangan memukau lainnya. 

Berkat konsep yang luar biasa dari X Living, Loong Swim Club lebih dari sekadar ruang belajar dan pelatihan renang saja. Ini pun merupakan ruang yang menyatukan keluarga yang berbeda dalam suasana bak di negeri dongeng yang memungkinkan semuanya merasakan imajinasi yang tak terbatas. (Tri Ayu Lutfiani)

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Cara Mudah Mengatasi dan Merawat Kulit Kering
Loading