Sukses

Sederet Desainer China Absen di New York Fashion Week karena Virus Corona

Penyebaran virus corona turut berdampak di dunia fashion, tepatnya pada gelaran New York Fashion Week.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran wabah virus corona memberi dampak pada berbagai hal, tidak terkecuali dunia fashion. Deretan desainer China absen di perhelatan mode akbar, New York Fashion Week (NYFW) 2020.

Dilansir AFP, Selasa (11/2/2020), gelaran NYFW pada Kamis, 6 Februari 2020 dimulai berselimut kesuraman. Sebagian ruangan yang harusnya digunakan para desainer asal Tiongkok kosong dampak kekhawatiran penyebaran virus corona.

Desainer Kate Han, lewat label Mukzin, jadi salah satu brand China yang tampil di catwalk NYFW memperlihatkan koleksi Autum/Winter 2020. Saat parade, Kate memadukan pengaruh tradisional China dengan sentuhan modern.

Merek asal China, Sheguang, menyebut pertunjukan di New York akan tetap berjalan. Sedangkan, Council of Fashion Designers of America (CFDA) yang membantu menjalankan show menyebut, tak memiliki informasi soal kemungkinan pembatalan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Orang Batal Datang ke NYFW

Sekitar seribu buyer China, jurnalis, stylist, dan staf diprediksi akan melewatkan acara tersebut. New York Fashion Week 2020 akan berlangsung hingga Rabu, 12 Februari 2020. Gelaran ini dilaksanakan di area Skylight Clarkson Sq, New York, Amerika Serikat.

Sebelumnya, masih karena penyebaran virus corona, rumah mode China seperti Angela Chen, Ricostru, dan Hui telah membatalkan penampilan mereka di Milan Fashion Week akhir bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.