Sukses

Kalahkan Brad Pitt, Robert Pattinson Dinobatkan Jadi Pria Paling Tampan di Dunia Menurut Sains

Robert Pattinson meraih gelar pria tertampan di dunia, apa saja keunggulan bagian wajahnya?

Liputan6.com, Jakarta - Robert Pattinson dinobatkan sebagai pria paling tampan di dunia setelah penelitian sains mengenai wajahnya. Aktor asal Inggris ini meraih 92,15 persen untuk Golden Ratio of Beauty Phi yang disebut mengukur kesempurnaan fisik.

Dilansir Daily Mail, Rabu (5/2/2020), mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang, dan bentuk wajah Robert diukur dengan selebritas lainnya. Ia menjadi orang yang paling dekat dengan gagasan kesempurnaan itu.

Daftar tersebut disusun menggunakan teknik pemetaan terkomputerisasi terbaru oleh ahli bedah kosmetik wajah Harley Street, Dr Julian De Silva. Ia memanfaatkan teknologi dalam karyanya.

"Robert Pattinson adalah pemenang yang jelas ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik," kata Julian yang mengelola Centre For Advanced Facial Cosmetic And Plastic Surgery di London ini.

"Teknik pemetaan komputer baru ini memungkinkan kami untuk memecahkan beberapa misteri apa yang membuat seseorang tampan secara fisik dan teknologi ini berguna ketika merencanakan operasi pasien." lanjutnya.

Julian menjelaskan Robert adalah pemenang yang jelas ketika semua elemen wajahnya diukur untuk kesempurnaan fisik.

"Ia berada di lima besar untuk hampir semua kategori karena dia memiliki fitur berbentuk klasik dan rahang yang indah. Satu-satunya skornya di bawah rata-rata adalah bibirnya yang agak tipis dan rata," ungkapnya.

Di posisi kedua, ada aktor Henry Cavill yang memperoleh 91,64 persen. "Ia memiliki skor keseluruhan tertinggi untuk bibir dan dahinya dan juga skor sangat tinggi untuk rasio pencocokan hidung dan bibir dan posisi matanya dan mendapat nilai buruk untuk jarak matanya," kata Julian.

Bradley Cooper ada di peringkat ketiga dengan 91,08 persen. Ia mendapat nilai tinggi untuk posisi matanya, juga bibir dan dagunya. Berlanjut dengan Brad Pitt yang duduk manis di posisi keempat dengan 90,51 persen.

"Brad telah menua dengan sangat baik seperti kariernya memuncak lagi dengan Once Upon A Time di Hollywood. Ia memiliki nilai tertinggi untuk jarak mata tetapi ditandai untuk bentuk hidungnya," jelas Julian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

George Clooney hingga Ryan Gosling

Aktor George Clooney berada di posisi kelima dengan 89,91 persen. "Ia masih pria yang sangat tanpan tetapi ada kehilangan volume di wajahnya dan, pasti, beberapa kendur di sekitar mata," kata Julian.

Lalu berlanjut pada posisi keenam yang sabet oleh aktor Hugh Jackman dengan 89,64 persen. Ia mendapat nilai tertinggi untuk bentuk hidung dan terendah pada nose base atau lip width.

David Beckham meraih posisi ketujuh dengan 88,96 persen. Ia juga memiliki rasio yang hampir sempurna antara ukuran hidung dan bibirnya. Tetapi poin terendah untuk bentuk hidung dan posisi matanya.

Di posisi kedelapan ada Idris Elba dengan 88,01 persen. Ia memiliki dagu yang nyaris sempurna, mendapat nilai tinggi untuk jarak mata, tetapi poin jatuh di rasio ukuran hidung dan bibir.

Ada Kanye West di posisi ke-9 dengan 87,94 persen. Kanye mendapat nilai tinggi untuk jarak mata dan dagunya. Sedangkan di posisi ke-10, ada Ryan Gosling dengan 87,48 persen. "Ryan memiliki hidung yang paling sempurna dari semua laki-laki tetapi skor rendah untuk bibirnya," tutup Julian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.