Sukses

Kate Middleton Dapat Hadiah Ultah Tas Kulit Apel Seharga Rp3,6 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton genap berusia 38 tahun pada 9 Januari 2020. Pada momen bahagia itu, istri Pangeran William ini mendapatkan hadiah dari organisasi yang memperjuangkan hak-hak hewan, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

Dilansir Express.co.uk, Senin (13/1/2020), Kate Middleton menerima tas kulit apel Brigitte Oxymore. Tas itu merupakan rancangan brand eco-fashion dari Prancis, Ashoka.

Tas tangan vegan tersebut seharga 204 Pound sterling atau sekitar Rp3,6 juta. PETA sempat membagikan unggahan hadiah mereka untuk ibu tiga anak itu melalui akun Twitter @PETAUK.

"Happy birthday to the #DuchessofCambridge! To celebrate, PETA sent her an apple leather bag made by @ASHOKA_Paris (Selamat ulang tahun #Duchess ofCambridge! Untuk merayakannya, PETA mengirimkannya tas kulit apel yang dibuat oleh @ASHOKA_Paris)" begitu bunyi caption itu.

Badan amal ini memberi hadiah tas kulit apel yag bertujuan mendorong Kate Middleton untuk semakin sadar dan memilih produk yang ramah hewan. Selain itu juga untuk mengajak penggemar Kate untuk melakukan hal yang sama.

"Hadiah tersebut mengikuti peluncuran Earthshot Prize, inisiatif oleh Duke dan Duchess of Cambridge untuk mendorong pengembangan solusi untuk krisis iklim - masalah mendesak yang mana industri kulit hewan merupakan kontributor besar," tulis mereka di lama peta.org.uk.

2 dari 3 halaman

Terbuat dari Kulit Apel

Tas yang dihadiahkan untuk Kate Middleton terbuat dari kulit apel, bahan vegan 100 persen yang ramah lingkungan. Kain inovatif ini dibuat dengan mendaur ulang limbah makanan yang memiliki dampak lingkungan yang jauh lebih rendah daripada kulit binatang.

"Industri kulit memiliki dampak yang menghancurkan di Bumi, mulai dari emisi karbon yang dihasilkan dengan memelihara sapi, domba, dan hewan lainnya hingga penyamakan beracun yang mencemari saluran air di sekitarnya dan membuat para pekerja terlalu banyak bahan kimia, termasuk arsenik," lanjutnya.

"Laporan industri telah menemukan bahwa kulit adalah bahan yang paling berpolusi di industri fashion," bunyi keterangan itu.

Sementara, Kate Middleton dilaporkan merayakan ulang tahunnya dengan pertemuan penting bersama teman-teman dan keluarga di rumahnya di Amner Hall di Norfolk, Inggris.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: