Sukses

6 Potongan Rambut Ikonis Era 90an, dari Shaggy Jennifer Aniston hingga Rambut Belah Tengah Nick Carter

Yang sedang berencana mengubah potongan rambut, Anda mungkin akan mendapatkan inspirasi dari sini.

Liputan6.com, Jakarta - Tren model rambut pada dasarnya berulang. Begitu pula dengan potongan rambut di era 90-an, mulai dari gaya feminin hingga tomboy.

Potongan rambut di era punya ciri khas sendiri yang unik dan bikin kangen. Berikut enam model potongan rambut yang populer pada era 90-an dirangkum dari berbagai sumber. Siapa tahu Anda hendak mencobanya untuk tampilan tahun ini.

1. Jennifer Aniston

Jennifer terbilang menjadi anutan gaya rambut anak muda pada era 90an, mulai dari shaggy pendek hingga shaggy panjang. Namun, salah satu yang memorable adalah potongan rambut pendek sebahu dengan bagian depan yang lebih pendek, hampir menyentuh daun telinga. Tampilan ini ditunjukan Jennifer pada 1993.

Ujung pada rambut bagian belakang juga tambak tak rata, dan yang lebih khas lagi, potongan rambut ini menggulung ke dalam pada ujungnya sehingga tampak seperti membuat lingkaran. Potongan ini terkesan feminin, dengan kesan agak bulat di bagian samping pipi. Model rambut ini cocok untuk Anda yang punya pipi tirus.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Natalie Imbruglia

Potongan rambut seperti Natalie Imbruglia juga menjadi populer pada era 90-an. Penyanyi dan aktris asal Australia ini turut mencoba model rambut cepak dengan poni yang lebih panjang. Meski terkesan sedikit tomboy, model rambut ini juga pernah dicoba oleh vokalis The Cranberries, Dolores O' Brien.

Jika Anda yang tak mau ribet dengan urusan mengikat rambut panjang, potongan pendek dengan poni ini bisa jadi opsi paling simpel untuk model rambut baru Anda.

3 dari 6 halaman

3. Demi Moore

Demi Moore saat bermain di film Indecent Proposal tahun 1993 turur mempopulerkan model rambut bob seleher. Dengan perannya sebagai Diana Murphy, Demi mengesankan wanita yang anggun dengan potongan rambut pendek seleher yang rata.

Potongan bob masih tetap eksis hingga sekarang, bahkan banyak yang mengaplikasikannya saat ini. Model rambut ini cocok untuk Anda yang ingin terlihat lebih jenjang.

4 dari 6 halaman

4. Nick Carter

Potongan rambut belah samping untuk laki-laki tak kalan ngetren pada era 90-an. Nick Carter, salah satu personel boyband Backstreet Boys merupakan salah satu yang hits dengan potongan belah tengah.

Potongan laki-laki kelahiran 28 Januari 1980 ini terlihat poninya lebih panjang dari rambut belakangnya. Selain itu, yang khas adalah sebagian poni yang panjang ditumpuk ke satu arah yang membuatnya terlihat seperti poni miring. Potongan ini cocok untuk Anda yang ingin terkesan santai.

5 dari 6 halaman

5. Nike Ardilla

Siapa yang tak kenal dengan Nike Ardilla. Penyanyi kelahiran Bandung yang meninggal pada usia 19 tahun ini sempat jadi trendsetter di kalangan anak muda.

Ia pernah membiarkan rambut hitamnya panjang sepunggung sebelum akhirnya model bob menjadi ciri khas penampilannya. Dengan potongan bob oval, cocok buat perempuan yang suka kepraktisan. Terlihat manis, tetapi tak terlalu feminin.

6 dari 6 halaman

6. Kurt Cobain

Messy hair yang dipopulerkan oleh Kurt Cobain juga jadi hits model rambut era 90-an. Vokalis band Nirvana ini tak memakai model yang rumit, ia hanya memanjangkan rambut pirangnya dan membiarkannya tergerai dalam setiap penampilannya.

Model rambut Kurt yang satu ini bahkan masih banyak digemari kebanyakan remaja laki-laki di era sekarang. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.