Sukses

Cerita Stafsus Jokowi Angkie Yudistia Habiskan Malam Tahun Baru di Pasar Tradisional

Awalnya, Angkie Yudistia mengaku enggan keluar dari zona nyaman dan melakukan talkshow di tengah pasar tradisional saat malam tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Angkie Yudistia, punya agenda tersendiri menghabiskan malam tahun baru 2020. Turut serta dalam program salah satu stasiun televisi, ibu dua anak tersebut melewati sebagian waktu malam tahun baru di pasar tradisional.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, @angkie.yudistia, 31 Desember 2019, Angkie mengaku butuh keberanian tersendiri dalam melakukan hal tersebut. Di kesempatan yang dimaksud, Angkie berbicara seputar tema "Harga Baru di Tahun Baru".

"Talkshow-nya dilakukan langsung dekat dengan masyarakat. Di pasar induk terus hujan pula," tulisnya. Sempat berat melangkah, bujukan dari jurnalis yang dikatakan sudah kenal selama bertahun-tahun membuat Angkie Yudistia luluh.

Di samping, pengalaman talkshow di pasar tradisional ini dinilai bisa jadi tambahan value tentang beberapa isu yang memang secara langsung berdampak pada publik. "Akhirnya aku keluar zona nyaman," imbuhnya.

Kali pertama berbicara sebagai jubir sosial, Angkie Yudistia mengatakan, demi menuju Indonesia Maju, kebijakan sosial selalu berusaha menjangkau kebutuhan masyarakat, sehingga dampaknya langsung terasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapkan Standar Hidup Masyarakat Meningkat

Angkie menyambung, pihaknya berharap standar hidup masyarakat bisa meningkat. Demi mencapainya, terdapat beberapa langkah yang perlu diambil. "Salah satunya adalah kemampuan kita bergantung dengan lingkaran ekonomi untuk menciptakan demand-supply," paparnya.

Dalam penyampaian, diakui Angkie, dirinya masih mengungkap poin-poin yang sangat umum. Pasal, ada beberapa hal yang sebenarnya baru bisa dibicarakan tahun depan, lantaran mesti mengacu pada kebijakan-kebijakan eksekutif dengan program terbaru.

"Salah satunya adalah program lintas sektor kementerian dan lembaga yang bakal dimulai per 2020," tandasnya. Lewat Instagram Story-nya, Angkie terlihat menghabiskan hitung mundur tahun baru di studio stasiun televisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.