Sukses

Keluarga Rizky Febian Kompak Pakai Baju Krem di Acara Pengajian, Adzam Anak Bungsu Sule Ikut Hadir

Dalam foto yang baru saja diunggah beberapa jam lalu itu, Rizky Febian yang akan segera menikah dengan Mahalini tampak berfoto bersama Sule, kedua adiknya, Putri Delina dan Rizwan, dan adik sambungnya, Adzam di acara pengajian.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pernikahan putranya, Rizky Febian dengan Mahalini, komedian Sule ramai dikabarkan bakal menggelar pengajian di rumahnya di hari ini, Rabu (8/5/2024). Momen pengajian Rizky dan Mahalini Raharja seperti menjadi penanda semakin dekatnya pernikahan pasangan penyanyi ternama ini.

Keduanya dikabarkan bakal melangsungkan pernikahan pada Jumat, 10 Mei 2024. Kabar itu dikuatkan dengan beredarnya foto dan video keluarga Sule di media sosial. Dalam foto yang diunggah di akun Instagram anak keempat Sule, Ferdinand Sule yaitu @ferdinan_sule, Rizky dan keluarganya terlihat berfoto bersama di sebuah ruangan.

Pada foto yang baru saja diunggah beberapa jam lalu itu, Rizky alias Iki tampak berfoto bersama Sule, kedua adiknya, Putri Delina dan Rizwan, dan adik sambungnya, Adzam. Iki terlihat gagah dengan baju koko berwarna hijau, sedangkan anggota keluarga lainnya kompak mengenakan busana bernuansa krem.

Sule melengkapi penampilannya dengan memakai peci hitam dan Putri mengenakan hijab hitam dengan motif warna putih. Sang komedian tidak mendeskripsikan suasana pengajian tapi hanya membocorkan informasi kalau Ferdinand atau biasa disapa Ferdy, sedang menjalani ujian di sekolah sehingga harus absen saat momen pengajian berlangsung.

Sebelumnya, Sule juga mengungkapkan bahwa Mahalini Raharja telah mendapatkan izin dari keluarga untuk pindah agama Islam. Prosesi mualaf Mahalini akan dilaksanakan sebelum akad nikahnya dengan Rizky Febian.

Sule juga membagikan video singkat atau Shorts berupa momen jelang acara pengajian di akun Youtube miliknya, SL Media. Dalam video dituliskan kalau Adzam yang merupakan anak dari pernikahan Sule dengan Nathalie Holscher ikut menghadiri acara pengajian yang digelar di kediaman Sule di Tambun, Bekasi.

Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet yang sebagian besar mendoakan acara tersebut akan berlangsung dengan lancar. Baru sekitar tiga jam dibagikan, unggahan itu sudah disukai lebih dari 55 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 230 komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jelang Pernikahan Rizky dan Mahalini

"Semoga lancar acara yaaa kang sule.. banyak2 doa dari Bali😇😇🙏,” komentar seorang warganet.

"Naahh ..siipp, .. spil tipis2 gini aja kang mantaappp, lancar..lancar Bismillah 🙌🙌," kata warganet lainnya.

"Gak sabar pengen liat lini pke hijab ey😍," ujar warganet lain.

Mahalini dan Rizky Febian akan segera melangsungkan akad nikah. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu kabarnya telah menjadi mualaf agar sah dalam pernikahan secara agama maupun negara.

Berbagai video lama curhatan Mahalini saat masih atau bahkan belum berpacaran dengan Rizky kembali berseliweran di lini massa jelang hari pernikahan. Terutama membahas perdebatan soal pacaran beda agama.

"Menurut lo pacaran beda agama ada ujungnya nggak sih?" Tanya seorang teman disampingnya, dalam rekaman video unggahan ulang di TikTok akun @butterfly3623 pada Selasa, 7 Mei 2024. Video singkat itu dibagikan ulang dari akun Youtube Prinsa Mandagie yang diunggah pada 19 Desember 2021.

"Ada kalo lo mau, tergantung orangnya," jawab Mahalini dengan santai. Saat itu wanita yang akrab disapa Lini tersebut dihadapkan pada pertanyaan lain tentang perumpamaan saat ia dipertemukan dengan seorang pria yang hampir sempurna, namun beda agama. Apakah ia akan rela meninggalkan agamanya karena pria tersebut?

 

3 dari 4 halaman

Mahalini Pernah Ditanya Soal Hubungan Beda Agama

"Menurut gue masalah ikut nggak ikut adalah pembicaraan berdua lo bisa nggak gue ajak bicara tentang itu. Kalau enggak ya gue nggak bisa gitu lho," kata Mahalini.

Dengan begitu menurutnya akan ada ujung perjalanan dua insan yang dihadapkan pada perbedaan tersebut. Ia mencontohkan seperti pernikahan penyanyi senior Ari Lasso yang ternyata menemukan titik terangnya.

"Maksudnya tergantung pasangannya," sambungnya lagi. Jika sejak awal pasangan tidak bisa diajak berkomunikasi mengenai hal itu akan sulit. Sebaiknya, kata Mahalini, hubungan pacaran bubar sejak awal."Ngapain lo buang-buang waktu gue," tegas Mahalini.

Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja memang tengah hangat diperbincangkan. Salah satu yang jadi sorotan tentang perbedaan keyakinan agama mereka.

Mahalini, yang menganut Hindu, dan Rizky Febian yang beragama Islam, menjadi perhatian banyak orang. Hal ini menciptakan spekulasi bagaimana nanti pernikahan mereka akan dilakukan, apakah dengan memilih satu agama ataukah dalam format berbeda keyakinan.

4 dari 4 halaman

Momen Pamitan Mahalini di Bali

Namun dalam sebuah pernyataan, Sule mengonfirmasi bahwa pernikahan akan mengikuti tata cara agama Islam. Pernyataan tersebut disampaikan saat acara Mepamit pada 5 Mei 2024.

Dalam budaya Bali, Mepamit adalah momen pamitan seorang pengantin wanita kepada keluarga dan leluhurnya, sebelum menikah dan bergabung dengan keluarga sang calon suami. Sule mengungkapkan bahwa Mahalini akan pindah agama ke Islam. Ia sudah mendapatkan izin dari keluarganya untuk melangsungkan pernikahan sesuai dengan ajaran agama mereka di Jakarta.

"Jadi, ini tuh acara Mepamit, pamitan dari keluarga dan leluhurnya Lini bahwasanya Lini akan berpindah agama, dan diizinkan dan sudah diperbolehkan untuk menikah dalam agama kami nanti di Jakarta," kata Sule dalam salah satu videonya yang berjudul MEPAMIT MAHALINI AYU RAHARJA DI BALI yang diunggah di Youtube.

Selain mengkonfirmasi isu pindah agama dari sang calon menantu, Sule juga turut menjelaskan bahwa prosesi selanjutnya dari rangkaian proses pernikahan anak nya ialah acara pengajian yang memang biasanya digelar sebelum akad nikah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.