Sukses

Apa Sebenarnya Fungsi Kain di Tempat Tidur Hotel yang Dipertanyakan Warganet?

Liputan6.com, Jakarta - Memang tak selalu, tapi setidaknya Anda beberapa kali mendapati kain, entah polos maupun motif, terbentang di bagian kaki di atas tempat tidur kamar hotel. Kalau pernah mempertanyakan gunanya, Anda ternyata tak sendiri.

Baru-baru ini, sehelai kain tersebut tengah jadi perbincangan setelah akun Twitter @empezRR, mempertanyakan fungsinya. Cuitan ini disambut pertanyaan serupa dari tak sedikit warganet yang bingung apakah sebenarnya kain itu dan berfungsi sebagai apa.

Melansir dari laman Maggies of Madison, Senin (16/12/2019), kain tersebut biasanya disebut sebagai bed scarf atau bed end. Dalam pandangan praktikal, kain di tempat tidur kamar hotel ini bermaksud melindungi dari kerusakan saat seseorang duduk maupun saat ada benda, biasanya koper atau ransel, yang diletakkan di tempat tidur.

Pasalnya, ujung tempat tidur dianggap sebagai tempat orang paling sering duduk dan membuat seprai kotor. Juga, acap kali digunakan sebagai tempat menaruh makanan dan minuman yang sangat mungkin tumpah.

Dengan adanya bed scarf, setidaknya kemungkinan seprai maupun tempat tidur kotor jadi makin kecil. Kain juga melindungi kasur, lantaran ujung tempat tidur sering jadi titik orang meletakkan koper dan ransel yang sangat mungkin kotor.

Sementara, dalam pandangan dekorasi, kain ini merupakan kompenen pemanis ruangan dengan pilihan tak terbatas. Kain ini bisa menambah sentuhan warna, motif, maupun tekstur tempat tidur. Biasanya, bed scarf hanya dipakai di hotel berbintang saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Salah Satu Elemen Tempat Tidur

Kain atau bed scarf nyatanya merupakan salah satu elemen tempat tidur, khususnya sebagai standar di kamar hotel. Beberapa komponen lain yang sudah umum adalah seprai dan bed cover.

Di samping, ada pula duvet cover yang merupakan penutup selimut dekoratif sekaligus sebagai pelindung selimut dari debu maupun kotoran lain. Juga, terdapat bermacam-macam bantal, seperti neck roll, sleep pillow, throw pillow, dan bolster.

Masing-masing merupakan bantal kecil berbentuk silinder yang umumnya digunakan sebagai hiasan dan penyangga leher, bantal tidur sesuai ukuran kasur, bantal dekoratif yang memiliki beragam ukuran, dan bantal panjang maupun bulat menyerupai guling.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS