Sukses

Cara Yenny Wahid Didik Anak agar Suka Sayur dan Buah

Selain memilih buah dan sayuran sendiri, Yenny Wahid juga menjelaskan tentang kandungan vitamin yang ada dalam buah atau sayuran.

Liputan6.com, Jakarta Yenny Wahid punya cara tersendiri mendidik anaknya agar suka dengan sayur dan buah. Lewat akun Instagram pribadinya, putri almarhum KH Abdurrahman Wahid ini membagikan foto anak-anaknya saat memilih buah-buah.

"Weekend with the kids. Mendidik anak untuk suka sayur dan buah bisa dimulai dengan melibatkan mereka untuk memilih sendiri buah dan sayur yang mereka suka," jelas Yenny Wahid sebagai keterangan foto, Minggu (15/12/2019).

Dalam itu terlihat tiga putrinya sedang memegang labuh hasil pilihannya. Mereka tampak tampak senang dengan buah pilihannya itu.

"Cara cerdas mendidik anak...perlu saya contoh," tulis akun@akhlismohammad dalam kolom komentar akun Instagram Yenny.

Dalam unggahannya itu, Yenny juga membuat tagar dengan ajak untuk banyak makan sayur dan buah. Selain itu, menuliskan tagar makanan berbasis tumbuhan serta beri anak sayur dan buah.   

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandungan Vitamin

Selain anak harus memilih sendiri buah yang mereka sukai, juga dijelaskan tentang vitamin yang ada dalam buah atau sayur. Dalam foto yang lain, putri Yenny tampak sedang memegang pisang.

"Jangan remehkan pisang, karena ia mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh," jelas Yenny.

Yenny mengatakan, potasium, mineral, vitamin B, dan vitamin C, contoh kandungan gizi dalam pisang.

"Karena itulah banyak atlet yang makan pisang usai berolahraga, karena ia mampu segera mengganti kalori yang hilang," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.