Sukses

Mola Mola Jet Coaster, Wahana Baru yang Memacu Adrenalin di Ocean Dream Samudra

Liputan6.com, Jakarta Liburan akhir tahun semakin dekat. Banyak keluarga mengisi momen akhir tahun dengan mengunjungi tempat rekreasi yang memiliki banyak wahana menarik. Nah salah satunya adalah Ocean Dream Samudra, di Taman Impian Jaya Ancol yang kini menghadirkan inovasi baru. 

"Adalah Mola Mola jet spinning coaster yang dihadirkan untuk anak-anak, bisa juga dinaiki oleh orang dewasa," jelas Vice President Sea World and Ocean Dream Samudra Rika Sudranto, saat ditemui di acara Peresmian Mola Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra, Rabu (4/12).

Nah wahana baru bernama Mola Mola ini mirip seperti roller coaster. Bedanya adalah ketinggiannya. Mola-Mola, kata Rika memiliki panjang lintasan sekitar 128 meter. Dengan ketinggian paling tinggi adalah 8,5 meter.

Jadi, anak-anak boleh ikut menikmati mainan ini? Tentu boleh, dengan syarat tinggi badan minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm.

"Tapi kami menjaga safety, jadi anak harus didampingi orang tua," ujar Rika sambil menjelaskan bahwa permainan kereta luncur ini memiliki lima rangkaian yang dilengkapi empat dudukan, dengan kapasitas 20 orang.

Nantinya para pengunjung yang menikmati Mola Mola akan melintas di rel sebanyak dua kali. "Dengan kecepatan jet spinner ini lima meter per second dan berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung," ujar Rika.

Untuk diketahui Mola Mola adalah nama spesies ikan yang banyak ditemukan di bagian Timur Indonesia, seperti Bali, NTB, NTT, Ambon, bahkan Papua. Mola-mola atau ocean sunfish (Mola alexandrini), dikenal juga dengan sebutan ikan matahari ini hidup di kedalaman sekitar 2400 meter.

Nah gimana, makin penasaran dengan Mola Mola di Ocean Dream Samudra? Selain Mola Mola, Anda dan keluarga juga bisa menikmati wahana lainnya, seperti Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi, Karausel dan masih banyak lagi.

 

Loading