Sukses

Jovee Permudah Akses pada Suplemen Kesehatan Berharga Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi yang tumbuh pesat kian membawa dampak positif bagi kehidupan manusia. Berbagai inovasi pelayanan digital pun kian semarak, salah satunya Jovee, aplikasi pelayanan produk kesehatandigital.

Kehadiran Jovee sejak 5 Desember 2019 akan memudahkan pelayanan kesehatan publik. Aplikasi itu bisa menjadi asisten kesehatan personal bagi penggunanya. Tak hanya itu, Jovee juga memperhatikan kondisi dan pola hidup pelanggan.

"Kelebihan Jovee itu bagai asisten pribadi dalam hal kebutuhan suplemen. Jika kita pergi ke sale-sale, mereka (perusahaan suplemen) menjual sebanyak dan semahal mungkin. Di kami, itu mengeluarkan paket-paket, pertama, ada pilihan harganya; kedua, paket-paket itu sumbernya sangat baik," ujar CEO PT Indopasifik Teknologi Media Indonesia (ITMI) Natali Ardianto kepada Liputan6.com saat peluncuran Jovee di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 5 Desember 2019.

Terkait suplemen, Natali mengungkapkan bahwa pemahaman orang Indonesia itu masih sangat rendah. Banyak yang berpikir bahwa sejauh makan masih enak dan badan masih sehat, orang menganggap tak perlu suplemen.

"Minum suplemen itu seperti asuransi. Dengan minum suplemen itu kita berharap tak ada persoalan yang menghadang kita, seperti jantung koroner," ujar Natali.

Natali menyebutkan, berdasarkan data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada 2018 bahwa generasi milenial menyumbang tenaga kerja 50,36 persen. Mereka sangat fokus dan meraih karier.

Namun, daya tahan tubuh bisa menjadi masalah bagi mereka yang kurang olahraga atau bagi mereka yang mengonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang tak proporsional. Faktanya, sebagian masyarakat usia produktif cenderung tak memperhaikan pola makan.

"Melalui Jovee, generasi milenial dapat memanfaatkan aplikasi ini sebagai pengingat atau asisten kesehatan pribadi. Jovee akan membantu memberikan solusi berupa pemenuhan kebutuhan nutrisai dengan suplemen, sesuai dengan kebutuhan dan pola hidup masing-masing," kata Natali.

2 dari 3 halaman

Gaya Hidup Sehat

Keberadaan Jovee, menurut Natalia Ardianto, ingin membantu masyarakat Indonesia memiliki gaya hidup sehat. Masyarakat harus mendapatkan kebutuhan nutrisi dan stamina yang sesuai agar bisa beraktivitas secara baik dan maksimal.

"Pengetahuan tentang kondisi tubuh yang baik, ditambah dengan makanan yang seimbang dan pola hidup sehat sejak awal dapat melindungi tubuh dari penyakit degeneratif," ujar Natali.

Penyakit degeneratif adalah kondisi menurunnya fungsi organ atau jaringan tubuh. Penyakit ini terjadi karena adanya perubahan pada sel-sel dalam tubuh yang mempengaruhi semua fungsi organ.

Menurut Natali, untuk mencapai itu perlu sebuah perangkat yang dapat memberitahukan apakah pola konsumsi kita sudah sesuai dengan kebutuhan nutrisi saat ini. Jovee dapat menginformasikan kebutuhan suplemen apa saja yang harus dipenuhi serta berbagai tips mengenai gaya hidup sehat," jelas Natali.

Selama ini orang mengonsumsi suplemen sangat rendah, berbeda dengan luar negeri. Mereka benar-benar menjaga tubuhnya dengan mengonsumsi suplemen.

Natalia salah satunya menyebut selebritas dunia Jennifer Aniston. Menurutnya, ia tak pernah berhenti mengonsumsi vitamin C dan D sebanyak tiga kali dalam sehari. "Ia mengonsumsi supemen vitamin C dan D untuk mempertahankan kecantikan kulitnya," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Minyak Kayu Putih yang Jarang Diketahui
Artikel Selanjutnya
Ketahui 6 Manfaat Kunyit untuk Kesehatan