Sukses

Wakil Indonesia Jesica Fitriana Sabet Juara 3 Kostum Nasional di Miss Supranational 2019

 

Liputan6.com, Jakarta -  Penampilan Jesica Fitriana, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, mencuri perhatian para juri kostum nasional Miss Supranational 2019 pada kontes yang digelar Sabtu, 30 November 2019. Ia menyabet juara 3 atau 2nd runner-up dalam kategori yang dimenangkan oleh perwakilan Meksiko.

Jesica membawakan kostum nasional berjudul The Precious Boru Ni Raja yang pernah ditampilkan di Jember Fashion Carnaval. Kostum rancangan Ayundavira Intan itu mengandung kejutan lantaran bisa menampilkan gaya berbeda hanya dengan permainan kancing.

Sebelum kancing dibuka, Jesica terlihat hanya mengenakan mini dress berkerah asimetris dengan bentuk rok balon yang berkesan feminin. Sesaat setelah kancing dibuka, terlihatlah ekor rok berbahan tenun ulos menjuntai panjang yang memancarkan kesan lebih edgy.

Melengkapi kostum tersebut, Jesica menggenggam tongkat logam yang ujungnya terdapat patung lelaki menunggang keledai. Sementara, pada rambutnya yang dikuncir ekor kuda dipasangkan hiasan kepala dengan detail manik-manik beragam warna. 

Dikutip dari laman Instagram resmi Yayasan Puteri Indonesia, kostum yang dibawakan di ajang Miss Supranational itu menyimbolkan kepribadian wanita Batak yang sangat melekat dalam nilai-nilai kehidupan. Boru ni raja merupakan sosok yang senantiasa menjaga martabat dan kehormatannya. Boru ni raja juga digambarkan sebagai teladan dan inspirasi atas segala nilai-nilai luhur yang tercermin dalam tiap aspek kehidupannya.

"Kemewahan terpancar begitu kuat dari dalam dirinya, hingga tak satu pun dapat membantah pesonanya. Boru ni raja memiliki karakter dan kepribadian yang begitu kuat; Tegas dan Pemberani, pekerja keras dan mandiri, serta pribadi yang menjunjung tinggi nilai nilai kesetiaan," tulis laman tersebut yang diawali dengan ucapan selamat bagi Jesica.

 

 

2 dari 3 halaman

Malu-Malu

Momen unik terjadi saat nama Jesica dinyatakan pemenang ke-3 kostum nasional. Ia tak segera datang ke barisan depan lantaran berdiri menyempil di belakang para kontestan negara lain.

Meski senyumnya lebar, gesturnya malu-malu saat menjadi sorotan para penonton. Begitu pula saat diminta melambaikan tangan kepada hadirin. Padahal sebelumnya, ia tampil dengan aura yang lebih bold saat berlenggak-lenggok membawakan kostum nasional.

Ajang Miss Supranational 2019 berlangsung di Warsawa, Polandia yang dimulai dengan masa karantina. Selain kostum nasional, juri juga menilai para peserta dari segi bakat yang dimenangkan oleh wakil Singapura, Naomi Huth. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jesica Fitriana Boyong Budaya Dayak ke Panggung Grand Final Miss Supranational 2019
Artikel Selanjutnya
Jesica Fitriana Raih 2nd Runner Up Miss Supranational 2019, Bagaimana Perjalanannya?