Sukses

Sederet Destinasi Terbaik 2020 Versi National Geographic, Ada Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Hitung mundur bersua 2020 makin dekat, tapi Anda masih belum tahu destinasi yang hendak dituju tahun depan? Merencanakan traveling tahun depan boleh jadi salah satu agenda yang biasa Anda lakukan di penghujung tahun.

Soal ke mana, sebenarnya Anda bisa mendapat referensi terkait pengalaman yang hendak dicari, mulai dari jelajah kota, penelusuran budaya sarat makna, terpukau suasana alam nan asri, sampai menjajal ragam petualangan menantang.

Dari sekian banyak, rekomendasi National Geographic bisa dipertimbangkan. "Membangun daftar ini, kami bekerja sama dengan editor, fotografer, penulis, penjelajah, dan pelancong di seluruh dunia di mana situs esensial untuk dilhat pada 2020," kata Executive Travel Editor National Geographic George Stone melansir dari CNN Travel, Rabu, 27 November 2019.

Daftar destinasi terbaik 2020 versi National Geographic dibagi dalam empat kategori, yakni kota, alam, budaya, dan petualangan.

Destinasi Wisata Budaya 2020

Menjelajah gua kuno di Asturias, Spanyol atau malah pergi ke Mendoza untuk melihat langsung wilayah penghasil dua per tiga wine produksi Argentina harus dipertimbangkan sebaai tujuan wisata tahun depan.

Opsi lainnya adalah larut dalam magisnya kompleks dikenal paling tua di dunia yang ada di Göbekli Tepe, Turki, menapaki megah kejayaan Suku Maya di Gulatemala, dan terpukau arsitektur penginggalan Raja Ramses II' di Abu Simbel, Mesir.

Lebih lengkapnya, daftar destinasi wisata budaya 2020 meliputi Asturias, Spanyol; Provinsi Guizhou, Tiongkok; Gobekli Tepe, Turki; Maya, Guatemala; Provinsi Mendoza, Argentina; dan Abu Simbel, Mesir.

2 dari 3 halaman

Destinasi Terbaik 2020 Versi National Geographic

Destinasi Kota 2020

National Geographic merekomendasikan Anda melewatkan Mexico City dan terus berkendara selama dua jam ke kota yang sangat vibrant, Puebla. Di sana, Anda akan menemukan arsiitektur kolonial dan tak kurang dari 365 gereja.

Sementara di daratan Eropa, Anda bisa menyembangi Telč di Republik Ceko, Bosnia dan Herzegovina yang selama ini hanya jadi day dtrip dari Dubrovnik, Kroasia, seramenjelajagh cantiknya Parma sebagai wakil Italia.

Lebih lengkapnya, daftar destinasi kota 2020 meliputi Philadelphia, Pennsylvania, Amerika; Telč, Republik Ceko; Fort Kochi, Kerala, India; Mostar, Bosnia dan Herzegovina; Parma, Italia; dan Puebla, Meksiko.

Destinasi Wisata Alam 2020

Dari air laut sebening kristal sampai rimbun hutan dengan segala harmoni yang menenangkan, semua dikemas dalam kategori satu ini. Sayang, tak ada Indonesia dalam daftarnya.

Destinasi wisata alam 2020 terdiri dari Kepulauan Magdalen, Quebec, Kanada; Gurun Kalahari, Botswana; Hutan Bialowieza, Belarus/Polandia; National Blue Trail, Hungaria; Kepulauan Canary, Spanyol; Maladewa; dan Grand Canyon, ArizonaAmerika.

Destinasi Wisata Petualangan 2020

Juga, tak ada Indonesia sampai kategori terakhir. Sebagai ganti, Anda diajak menjelajah cantiknya pesona Tohoku, terpukau alam Tasmania, hingga menjajal destinasi tak sebegitu popular di Wales, Britania Raya.

Daftar lengkapnya terdiri dari Tasmania, Australia; Grossglockner High Alpine Road, Austria; Wales Way, Britania Raya; Tohoku, Jepang; Kamchatka Peninsula, Rusia; dan Zakouma National Park, Chad.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: