Sukses

Pempek Selamat, Kedai Mewah Harga Murah Meriah

Liputan6.com, Jakarta - Semakin berkembangnya zaman, industri kuliner Nusantara juga makin modern. Seperti di Pempek Selamat misalnya. Ini adalah kedai pempek yang menempati tempat terbilang mewah dan nyaman.

Berawal dari berjualan kerupuk khas Palembang pada 2000, bisnis keluarga tersebut berkembang hingga bisa menjual beragam menu tradisional dari Sumatera Selatan. Kedai terbaru di Jakarta merupakan yang ke-12 setelah sebelumnya membuka cabang di Palembang, Jambi, dan Lampung.

Berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Pempek Selamat menyajikan berbagai 30 menu dari olahan pempek. Bukan hanya pempek goreng saja, ada juga sajian kuah seperti laksa dan tekwan yang dibuat dari bahan pempek.  Rasanya pas bagi orang Sumatera yang sedang rindu masakan kampung maupuan para penggemar pempek.

Berbeda dengan kedai pempek kebanyakan, Pempek Selamat mengedepankan tempat yang sangat nyaman dan mewah.  Saat masuk ke dalam, Anda langsung disambut dengan harum pempek, karena letak dapur mereka berada tak jauh dari pintu masuk. 

Interiornya di desain mewah oleh Bitte Design Studio. Tempat ini didominasi warna merah dan kuning yang senada dengan logo dari Pempek Selamat yang juga berwana merah kuning.

Pendingin ruangannya diatur sedemikian rupa sehingga terasa angat nyaman para pengunjung yang duduk di dalam tidak merasa kepanasan dan tidak kedinginan.

Suasana terasa semakin nyaman dengan mendengarkan lagu-lagu yang diputar. Kedai pempek ini banyak memutar lagu-lagu Indonesia, terutama yang bernuansa balada, sehingga membuat pengunjung merasa semakn nyaman dan terbuai dengan alunannya.

Meski terkesan sebagai tempat makan yang mewah dan sangat nyaman, Anda tak perlu khawatir harus merogoh kocek dalam-dalam karena harganya termasuk terjangkau dan aman untuk kantong Anda. Kita bisa memesan pempek mulai dari harga Rp8 ribu.

Menurut Marcel Selamat selaku Director Manager Pempek Selamat, semua bahan makanan terutama pempek dibuat langsung di tempat produksi mereka di Jambi. Pempek  Selamat juga sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI.

2 dari 3 halaman

Cuko Spesial

Bahan cuko (saus asam manis) yang disajikan juga terbuat dari asam jawa, bukan cuka biasa yang sering memicu orang sakit perut dan sakit gigi. Rasa cuko yang disajikan juga tidak terlalu pedas, tapi sebagai gantinya ada sambal cuko yang bisa Anda tambahkan sendiri sesuai selera pedas. 

"Kita memang sengaja tidak bikin cuka yang terlalu pedas sipaya lebih bisa dinikmati banyak orang terutama mereka yang tidak terlalu suka pedas. Kalau yang suka pedas, kita sediakan sambal yang bisa mereka tambahkan sendiri," terang Marcel.

Mereka memang mengincar pengunjung dari berbagai usia terutama keluarga agar lebih bisa dinikmati banyak orang. Bahkan, ada cuko manis yang cocok untuk anak-anak atau mereka yang tidak suka pedas sama sekali.

Selain itu, ada menu penutup tradisional andalan, yaitu es kacang merah. Rasanya bisa dibilang juara, kacang merahnya sangat lembut dan manis. Kalau penasaran ingin mencoba, Anda bisa datang langsung ke kedai mereka di Jalan Kemang Raya Jakarta Selatan, atau bisa memesan lewat layanan ojek online.  (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencicipi Pempek Legendaris di Indonesia yang Sudah Berdiri Selama 24 Tahun