Sukses

MUA Meghan Markle Ungkap Rahasia Buat Alis Sempurna

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, tata riasan dapat membuat penampilan orang kian memesona. Salah satu elemen dalam makeup yang kerap jadi sorotan adalah bagian alis.

Dilansir Daily Mail, Senin (18/11/2019), makeup artist Meghan Markle mengungkapkan cara membuat alis yang sempurna. Adalah Daniel Martin, MUA asal New York yang namanya melejit setelah merias Meghan saat menikah pada Mei 2018 lalu.

Ketika tampil di program televisi ITV, Lorraine, beauty guru ini menunjukkan kepada pemirsa untuk dapat mengisi alis mereka. Daniel menyebut, orang perlu memperlakukan alis mereka sebagai saudara, bukan kembar.

Ia juga menyampaikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk mempertahankan alis yang sempurna. Hal ini mengingat alis membingkai wajah seseorang.

"Alis membingkai wajah kita dan dapat mempercantik tampilan makeup kita. Saya akan menunjukkan kepada Anda beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan tentang cara mencapai tampilan itu," katanya.

Daniel melanjutkan, seiring bertambahnya usia, orang cenderung kehilangan sedikit alis. Apa yang harus dilakukan adalah mengetahui struktur mengisi alis, mencari lubang (ruang yang kosong), dan bintik-bintik yang hilang.

2 dari 3 halaman

Trik Jitu

MUA ini menggunakan gel alis untuk menyisir pertumbuhan rambut model dan menjelaskan proses tersebut akan membantu mencapai penampilan yang lebih lengkap.

Kemudian, ia mengambil palet eyeshadow netral untuk mengaplikasikan sedikit warna yang lebih ringan tepat di bawah alis. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan tampilan yang lebih penuh.

"Jadi ketika Anda memulai, cari shade yang lebih terang dan cukup mengisinya," jelas Daniel. Ia menyarankan pengaturan tampilan akhir dengan memakai hair spray yang diaplikasikan pada spoolie maskara.

"Jadi satu kesalahan yang dilakukan banyak orang adalah terlalu banyak mencabut alis Anda. Saat itu terjadi, Anda ingin mudah mengisi alis tetapi tidak ingin membentuk kembali atau menyusun ulang alis Anda," tambahnya.

Daniel mengulangi teknik sederhana pada model kedua dan menambahkan bahwa penting melihat alis sebagai saudara, bukan kembar. "Jika Anda merasa alis Anda tidak cocok, Anda ingin membuatnya sedekat mungkin. Pikirkan alis Anda sebagai saudara bukan kembar," ungkap Daniel.

Selain itu, ia juga merasa teknik ini dapat dilakukan pada bentuk alis, tekstur, siapa pun. Hal tersebut tentang merawat alis dan membuatnya terlihat lebih halus.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle Tulis Caption Instagram Sendiri?
Artikel Selanjutnya
Putra Meghan Markle Terima Hadiah Natal Pertama Senilai Rp400 Ribu