Sukses

Beda dari Kate Middleton, Mengapa Ada Banyak Bunga Poppy di Busana Ratu Elizabeth II?

Kate Middleton hanya menyematkan satu bunga poppy, sementara Ratu Elizabeth II sampai lima buah.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semata warna, ada persamaan lain dalam tampilan Camilla, Ratu Elizabeth II, dan Kate Middleton saat memperingati jasa para tentara dan pihak yang sudah berkorban dalam perang dunia, Minggu, 10 November 2019, waktu Inggris.

Tampak di sana, ketiganya menyematkan bunga poppy sebagai aksen busana, hanya saja dalam jumlah berbeda. Sementara Kate Middleton punya satu bunga poppy, tiga bunga poppy untuk Dutchess of Cornwall, sedangkan sang ratu menertakan lima bunga poppy.

Melansir dari Hello, Selasa (12/11/2019), lima bunga poppy yang disematkan melembangkan lima servis dalam perang, yakni tentara angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara kerajaan, pasukan pertahanan sipil, dan para perempuan.

Kelima bunga poppy tersemat di busana serba hitam Ratu Elizabeth II ketika mengenang jasa semua pihak di perang dunia di Whitehall, London, Inggris. Upacara tersebut memang biasanya dihadiri langsung seperti tahun ini oleh sang ratu.

Tapi, beberapa tahun belakangan, penghormatan ini sempat diwakili putra sulungnya, Pangeran Charles. Juga, beberapa kali diwakilkan Pangeran Philip sampai beliau pensiun dari tugas kerajaan secara resmi pada 2017 lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Menyertakan Bunga Poppy

Keluarga Kerajaan Inggris selalu manyertakan setidaknya satu bunga poppy untuk menunjukkan bukti penghormatan mereka pada semua pihak yang sudah berkorban dalam perang dunia.

Kate sendiri punya bros bungga poppy yang secara khusus digunakan untuk menghormati neneknya, Valerie Glassborow, dan saudara kembar Valerie, Mary, yang sempat mengabdikan diri sebagai pemecah kode di Bletchley Park selama Perang Dunia II.

"Nenekku dan saudara perempuannya sempat bekerja di sini. Itu sangat keren. Saat ia masih hidup, sayangnya ia tak boleh membicarakan hal itu. Ia bersumpah tak akan pernah mengatakanya sepanjang hidup," kata Kate saat menyambangi Bletchley Park bersama anak-anak, Mei lalu.

Dutchess of Cambridge juga sempat menghabiskan waktu bersama empat perempuan yang bekerja bersama neneknya, yakni Rena Stewart, Georgina Rose, Elizabeth Diacon, dan Audrey Mather. "Kalian sangat penting. Keluarga kalian pasti sangat bangga," tutur Kate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.