Sukses

Aksen Baju Bayi Mirip Kain Pel yang Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi busana nyatanya tak hanya terjadi pada seksi dewasa. Pakaian anak tak luput dari ragam ide segar, di mana satu-duanya terbilang tak biasa. Seperti aksen baju bayi mirip kain pel yang beberapa waktu lalu sempat jadi perbincangan hangat di dunia maya.

Melansir dari Bored Panda, Selasa, 12 November 2019, pakaian ini merupakan keluaran perusahaan asal Jerman, Babymop. Di iklan produk yang dimaksud, sesuai dengan detail busana tersebut, pergerakan anak dinilai bakal sedikit membantu membersihkan lantai rumah.

Karenanya, jenis pakaian ini dinilai sangat cocok bagi anak yang baru belajar atau sudah merangkak. Pergerakan anak yang terbilang cukup aktif bakal membantu meringankan tugas orangtua mereka  membersihkan rumah.

Soal rentang usia, baju ini dinilai cocok untuk bayi berusia delapan sampai 12 bulan. Tapi, melihat di situs pembelian Amazon, pakaian ini bahkan tersedia untuk bayi berusia tiga sampai enam bulan, juga enam sampai sembilan bulan.

Kemunculannya menimbulkan banyak komentar publik. Beberapa ada yang menganggapi dengan serius dan menganggap perusahaan tak berpikir tentang debu dan kotoran lain menempel di pakaian tersebut, lalu membahayakan kesehatan anak.

Sementara, sisanya menganggap aksen baju bayi mirip kain pel ini sebagai inovasi yang mengundang gelak tawa. "Produk ini tidak akan bermanfaat untuk saya karena bayi saya sangat malas," tulis salah satu pengguna Amazon yang mengaku mendapatkannya sebagai hadiah.

2 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama Muncul

Babymop sebenarnya bukan kali pertama muncul ke tengah publik. Pada 2011, produk serupa, hanya saja tak dijual secara langsung, sudah pernah muncul di iklan sebuah produk cokelat.

Diceritakan di sana, dengan memanfaatkan aksen baju bayi mirip kain pel, orangtua punya waktu lebih untuk sejenak beristirahat, bahkan sekadar sebentar bersantai.

Bedanya, Babymop tak serta-merta dipasarkan saat itu. "Baju ini terlhat famliar. Iklan di tahun 2011 pernah memperlihatkannya," tulis salah satu pengguna Amazon.

Baju dalam potongn jumpsuit ini dibanderol 29--39 dolar Amerika atau setara Rp407 ribu--Rp548 ribu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Terungkap Seberapa Panjang Rambut Anne Avantie
Artikel Selanjutnya
Perbincangan dengan Kezia Toemion, Menantu Bambang Trihatmodjo tentang Bisnis Kosmetik