Sukses

Ditemani Istri ke Korsel, Ridwan Kamil Terima Gelar Doktor Honoris Causa

Ridwan Kamil dedikasikan gelar doktor honoris causa dari Dong-A University itu untuk keluarga tercinta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Dong-A University, Busan, Korea Selatan. Ada pun penganugerahan tersebut berlangsung pada Senin, 4 November 2019 siang waktu setempat.

Pria berusia 48 tahun ini terlihat membagikan momen bahagia itu melalui sederet potret yang diunggah di akun Instagram pribadi. Ia tak sendiri, tetapi turut ditemani oleh istri tercinta, Atalia Praratya.

Dalam salah satu potret, Ridwan Kamil yang mengenakan toga berfoto bareng istrinya yang membawa bunga. Atalia tampil cantik dalam balutan kebaya asimetris warna putih dengan bros emas di bagian tengah kebaya.

Atalia melengkapi penampilan dengan kain batik penuh motif bersama paduan warna kuning, biru tua, coklat tua, hingga biru muda. Ia memadukannya dengan hijab warna biru tosca.

Selain itu, Ridwan Kamil tak dapat menutupi antusiasmenya. Ayah dua anak ini pun menuliskan ungkapan bahagia dengan mendedikasikan pencapaian tersebut untuk keluarga tercinta.

"Saya dedikasikan semua ini untuk Ibunda tercinta, untuk istri tersayang, untuk anak-anak yang selalu suportif dan semua sahabat dan pihak2 yang selalu memberikan rasa semangat, rasa percaya dan doa-doa yang ikhlas." tulis Ridwan Kamil.

Emil mendapat gelar tersebut berkat inisiatifnya mendirikan desa digital. Ia sempat mengabari pemberian gelar doktor itu saat berpidato di Universitas Padjadjaran pada 15 September 2019 lalu. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil juga menyertakan keterangan yang berisi harapan lewat pencapaian yang ia raih dapat menyemangati kiprah-kiprahnya selanjutnya untuk lebih baik. Begitu pula kian semangat membangun Jawa Barat dan Indonesia.

"Alhamdulillah atas segala nikmat Allah SWT yang senantiasa selalu memudahkan urusan hambaNYA." ucap syukur Ridwan Kamil.

Pada potret bagian akhir diunggahannya, Ridwan juga membagikan momen kebersamaan dengan para mahasiswa Indonesia Indonesia di Korea Selatan. Namun, ada keterangan menarik lain yang ia tuliskan.

"Khususnya Mahasiswi yg spesial mempersembahkan lagu favorit saya: "Bukan Cinta Biasa" dari Afgan. KAMSAHAMNIDAAA.." tutup Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.