Sukses

Tajir Melintir, Hotman Paris Beli Kopi di Pinggir Jalan

Hotman Paris membuktikan tak selalu menjalani hidup dengan kemewahan, seperti dengan membeli kopi di pinggir jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Hotman Paris dikenal sebagai pengacara kondang dengan harta melimpah. Ia punya sederet mobil di garasi rumahnya. Usaha vilanya yang tersebar di Bali juga sempat membuat warganet terpukau.

Maklum saja, menginap semalam di sana membutuhkan kocek sampai belasan juta Rupiah dalam semalam. Belum lagi sejumlah bareng mewah yang dimiliki Hotman, termasuk deretan cincin di jari tangannya yang kerap dipamerkannya di berbagai kesempatan.

Tak heran kalau ia termasuk salah satu pengacara terkaya di Indonesia. Walaupun begitu, bukan berarti Hotman Paris selalu menjalani hidup serba glamor.

Meski tajir melintir, Hotman ternyata tak sungkan untuk jajan di warung kecil untuk sekedar membeli segelas kopi.

Belum lama ini, pria 60 tahun tersebut mengunggah aktivitasnya saat sedang jalan-jalan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, di akun Instagramnya. Hotman menyempatkan untuk membeli kopi dari salah satu lapak kaki lima yang berjualan di sana.

Dalam video tersebut, Hotman memperlihatkan kondisi lapak kaki lima yang ia singgahi. Di sana ada sepasang suami istri penjual minuman yang juga membawa ketiga anaknya.

Ketiga anak laki-lakinya itu terlihat masih pulas tertidur beralaskan karpet tipis. Hotman sempat menyinggung soal kerja keras orangtua untuk tetap menghidupi keluarganya. Ia mencontohkan seorang ibu yang sedang membuatkan kopinya. Saat sang ibu sedang sibuk dengan jualannya, suaminya mengawasi ketiga anaknya yang sedang tertidur.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Inspiratif

"Hai, salam dari Ancol. Ibu semangat buat kopi, aku pesan kopinya. Tuh subuh-subuh si ibu udah cari duit. Tuh tiga anaknya ganteng-ganteng. Hidup harus selalu berusaha, harus nafkahi keluarga kamu, terutama para cowok, jangan sampai hidup di bawah ketiak istri apalagi mertia," ucap Hotman dalam unggahannya pada 27 Oktober 2019.

Aksi Hotman saat membeli kopi itu pun menuai reaksi warganet. Banyak yang memuji sikap Hotman yang tetap apa adanya. Pengacara yang juga menjadi presenter televisi ini sempat menyelipkan kata-kata motivasi untuk pengikut akun Instagram miliknya.

Kerja menafkahi keluarga apapun kondisinya adalah poin dari ucapan inspiratif Hotman saat itu.

"Bener bgt hdp tu hrs kerja jgn di ketek istri dan mertua aja," tulis pemilik akun @rinihidayati000.  "om Hotman Sifat manusiawi nya luar biasaa," puji akun @rhendyriandho.

"Dr kelas lesehan kaki lima hingga bintang 5 ttp woles bang hotman. Ga pandang tempat. Salut bang. Untuk horang kayah spt abang," komentar akun @iam.srm46 memuji aksi Hotman Paris yang membeli kopi di pinggir jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.