Sukses

Merayakan Hari Sumpah Pemuda Lewat Semangat Masa Muda

Dua brand lokal yakin dapat menciptakan tren baru dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap 28 Oktober, kita merayakan Hari Sumpah Pemuda, Ada berbagai cara untuk menyambut hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Misalnya dengan membuat karya yang menginspirasi dalam berbagai bidang.

Salah satunya di bidang fashion seperti yang dilakukan oleh Bonolo dan Kasual. Mereka berkolaborasi untuk ikut menyuarakan semangat Sumpah Pemuda di era modern dengan membuat kampanye “Masa Muda” yang merupakan masa krusial dimana seseorang akan menentukan masa depannya.

Dikemas dalam sebuah campaign dengan durasi 14 hari (mulai dari 21 Oktober sampai dengan 4 November 2019), kedua brand lokal ini yakin dapat menciptakan tren baru dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ergy Adhitama, selaku founder Bonolo Batik mengemukakan, konsep yang dimunculkan adalah dimulai dari permasalahan kritikal pemuda/pemudi. Mulai dari menentukan pasangan, memilih jalur cita-cita dan pengejaran passion.

Kisah mereka akan dirangkum menjadi suatu masalah besar yang dihadapi masing-masing, tapi mempunyai pesan yang sama. Yaitu bagaimana mengambil keputusan penting dalam hidup itu memang menantang.

Namun keputusan tersebut tidaklah sulit, semudah bagaimana mereka menentukan pilihan outfit mereka disetiap pagi harinya. Rangkaian kegiatan campaign kolaborasi Bonolo dan Kasual akan meliputi video cerita series tentang semangat tiga orang pemuda dengan problematika unik yang mereka hadapi.

Kisah ketiga sosok pemuda tersebut akan mewakili beragam permasalahan yang terjadi ketika pemuda/pemudi akan mengambil keputusan krusial dalam hidupnya.

Co-founder Kasual Zaid Hanan, menggaris bawahi, kampanye mereka akan menyimpulkan bahwa keputusan apapun itu selama mereka percaya diri membuatnya, maka itu akan menjadi keputusan yang terbaik.

Disitulah semangat pemuda/pemudi tampak dan diabadikan dengan pemilihan OOTD mereka yang paling tepat. Bonolo merupakan brand yang menyediakan produk batik dan tenun untuk para pekerja kantoran, sedangkan Kasual merupakan brand yang menyediakan produk custom celana chino dan celana ankle untuk semua kalangan.

Hadir sebagai brand lokal modern yang siap membawa perubahan fashion di Indonesia, Bonolo dan Kasual juga mengadakan giveaway untuk produk masing-masing dan menawarkan berbagai promo yang dapat menunjang OOTD khusus untuk perayaan Hari Sumpah Pemuda.

Bonolo dan Kasual percaya bahwa melalui pakaian, style yang kita pilih dapat mengkomunikasikan nilai yang tepat tentang siapa diri kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini