Sukses

Alasan Meghan Markle Dilarang Pakai Berlian Sebelum Sore Hari

Apa alasan Meghan Markle dan Kate Middleton dilarang pakai berlian sebelum pukul 6 sore?

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Kate Middleton harus mematuhi banyak aturan. Selain aturan berpakaian, seorang ahli etiket kerajaan baru mengungkapkan bahwa mereka juga memiliki persyaratan perhiasan yang spesifik.

Guru etiket Myka Meier mengatakan Kate dan Meghan tidak diperbolehkan memakai berlian di siang hari kecuali untuk acara tertentu, terutama dalam bentuk mahkota. Apa alasannya?

"Memakai berllian sebelum jam 6 sore akan terlalu mencolok. Anda hanya akan melihat Kate dan Meghan memakai logam, batu permata, mutiara, dan safir," terang Myka Meier, dilansir dari Harper’s Bazaar.

Contohnya, Kate memilih perhiasan anting-anting perak dan anting-anting mutiara saat menyaksikan turnamen tenisWimbledon pada Juli 2019.

Namun, The Duchess of Cambridge pernah tampil dengan berlian dan emerald sparklers-nya untuk acara malam British Academy Film Awards (BAFTA) pada Februari 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pandangan Ratu Elizabeth

Sementara, Meghan memakai sepasang anting-anting mutiara mungil dengan berlian yang relatif kecil di acara WellChild Awards pada pekan lalu.

Istri Pangeran Harry tersebut juga memilih anting-anting berlian lainnya seharga 12 ribu dolar AS untuk pesta 100 Hari Menuju Perdamaian.

Belum bisa diketahui bagaimana pandangan ibu mertua mereka terhadap aturan tersebut. Namun Kate dan Meghan tentunya sudah mengetahui apakah larangan memakai berlian di siang hari ini benar-benar jadi masalah besar bagi Ratu Elizabeth atau tidak.

Sebagai pimpnan tertinggi kerajaan, Elizabeth diyakini sudah paham kenapa ada aturan seperti itu. Meski begitu, perhiasan apa pun yang dipilih oleh Kate maupun Megahn, keduanya sealu berhasil tampil cantik dan memukau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.