Sukses

Podcast Lifestyle: Para Pemandu Wisata di Antara Situasi Ada dan Tiada

Podcast kali mengulas peran dan profesi pemandu wisata, terutama di Indonesia, yang belum terlalu diminati padahal sangat vital untuk perkembangan wisata.

Liputan6.com, Jakarta - Podcast Lifestyle episode ini mengulik bagaimana turis domestic belum terbiasa memakai jasa pemandu wisata  Podcast Lifestyle episode ini membahas tentang pemandu wisata di Indonesia.

Seiring popularitas traveling yng menanjak, segala komponen tentang perjalanan mestinya secara otomatis terangkat. Seperti layanan transportasi dari dan ke lokasi, serta ketersediaan akomodasi hampir selalu jadi rentetan faktor esensial. Namun itu tak terjadi pada profesi pemandu wisata.

Setidaknya itulah yang terjadi bila berbicara tentang turis domestik. Belum jadi sebuah kebiasaan bagi kebanyakan pelancong dalam negeri untuk memakai jasa pemandu wisata dalam satu-dua kunjungan, walau ke tempat yang belum pernah disambangi sama sekali.

Padahal, menurut salah seorang founder Indonesia Tour Guide (ITG) Noky Rizky Samudra, pemandu wisata punya peran penting dalam menentukan warna penjelajahan.

Hal itu membuat keberadaan pemandu wisata di Indonesia seperti ada dan tiada. Lalu, bagaimana juga dengan profesi pemandu wisata itu sendiri, dan bagaimana suka duka pekerjaan mereka.

Untuk mengulik tuntas tentang keberadaan dan profesi pemandu wisata, mari dengarkan secara lengkap Podcast Lifestyle dengan klik tautan di bawah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.