Sukses

Sengaja Beli Tiket Pesawat demi Temani Istri sampai Boarding, Lelaki Ini Malah Ditahan

Lelaki yang sengaja beli tiket pesawat ini bisa dikenakan denda sampai 20 ribu dolar Singapura atau pidana penjara selama dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Gesture manis seorang lelaki pada sang istri malah berujung petaka. Belum lama ini, ia ditahan di Bandara Changi, Singapura, karena tak menggunakan tiket pesawat yang sudah dibeli.

Melansir dari Channel News Asia, Jumat, 30 Agustus 2019, lelaki 27 tahun tersebut diamankan di area transit pada Minggu, 25 Agustus 2019.

Pihak berwajib menemukan bahwa ia memasuki area transit tanpa niat untuk meninggalkan Singapura. 

Pada Kamis, 29 Agustus 2019, pihak kepolisian Singapura lewat unggahan di Facebook mereka mengungkap, lelaki itu sengaja membeli tiket pesawat demi menemani sang istri sampai boarding.

Ia sendiri tak akan naik ke pesawat dan pergi meninggalkan Negeri Singa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tercatat Melanggar Hukum

Walau dirasa konyol bagi sebagian orang yang menuliskannya di kolom komentar unggahan tersebut, pihak kepolisian Singapura menegaskan, peraturan ini sudah berkekuatan hukum legal.

Atas perbuatannya, lelaki tersebut dihadapkan hukuman membayar denda maksimal 20 ribu dolar Singapura atau setara Rp205 juta maupun pidana penjara selama dua tahun.

The Straits Times menuliskan, sejak Januari 2019, setidaknya sudah ada 33 orang ditanggap karena melakukan pelanggaran di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.