Sukses

Kampanye Merah Putih Menyatukan Kita Persembahan Wall's

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia negara yang sangat luas dengan berbagai pulau yang didiami oleh berbagai suku dan bahasa. Luasnya Indonesia disatukan oleh sang Merah Putih.

"Ada hal yang menyatukan kita sebagai sebuah bangsa yaitu semboyan Bhinneka Tunggal Ika, bendera merah putih," ujar Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk Arya Bahupringga saat menggelar jumpa pers kampanye "Merah Putih Menyatukan Kita" di Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 19 Agustus 2019.

Contohnya, saat penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu, saat itu semua masyarakat sebagai sebuah bangsa mendukung tim Indonesia, termasuk juga dukungan dari Wall's. "Logo Wall's juga merah putih. Hal itu yang membuat  Wall's sangat dekat dengan Indonesia," jelas Arya.

Lewat produk-produknya, Wall's menghadirkan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Semua itu, lanjut Arya, sejalan dengan tujuan dari Wall's, yaitu "#SemuaJadiHappy.

"Semangat merah putih dan komitmen menghadirkan kebahagian bagi masyarakat inilah yang menginspirasi Wall's mempersembahkan kampanye 'Merah Putih Menyatukan Kita,'" ujar Arya.

2 dari 3 halaman

Dua Varian Baru

Lewat kampanye tersebut, Arya Bahupringga mengatakan pihaknya ingin semua orang menjadi bahagia. Sepanjang Agustus 2019, kata Arya, Wall's juga berbagi kebahagiaan kepada anak-anak dengan menghadirkan 74 ribu es krim di 124 kota dari Sabang sampai Merauke.

Mereka juga menggandeng  anak-anak disabilitas dan non-disabilitas dengan menggelar 'Wall's Happy Day' di Bandung, 15 Agustus 2019 lalu. Acara tersebut menghadirkan 74 anak penyandang disabilitas damn 74 anak non-disabilitas.

"Kegiatan ini tak berhenti pada tahun ini saja, tapi juga tahun-tahun ke depan. Kami berharap semangat merah putih yang kami hadirkan dalam kampanye ini menjadi awal bagi sebuah gerakan yang menyebarluaskan pentingnya inklusivitas dalam memaknai persatuan dan kebahagiaan agar #SemuaJadiHappy," kata Arya.

Bersamaan dengan kampanye itu, Wall's merilis dua varian es krim limited edition khas Indonesia, yaitu Brownie Alpukat dan Kelapa Jeruk. Wall's Brownie Alpukat memadukan es krim rasa alpukat yang creamy rasa brownie, sedangkan Wall's Kelapa Jeruk menyatukan kesegaran kelapa dan jeruk.

"Berdasarkan survei, masyarakat menyukai dua varian itu. Oleh karena itu, untuk memenuhi keinginan masyarakat, kami meluncurkan dua varian baru itu," kata Arya.

Acara tersebut juga dihadiri atlet pencak silat Indonesia yang meraih medali emas Asian Games 2018 Hanifan Yudan Kusumah dan Ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat Nasional (YPAC) Farida Ratna Djuita. Mereka menyambut baik kampanye yang dilakukan oleh Wall's.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading