Sukses

Ini Dia Es Krim yang Sukses Raih Quattrick Halal Awards 2018

LPPOM MUI kembali memberikan penghargaan "Halal Awards" pada ajang Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2018 bertempat di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sertifikasi halal telah menjadi bagian penting dari competitive advantage dari sebuah brand sekaligus menjadi cara untuk memberikan customer satisfaction kepada para konsumen. Dalam rangka mendorong iklim bisnis positif tersebut, Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kembali memberikan penghargaan "Halal Awards" pada ajang Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2018 bertempat di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta.

INDHEX merupakan program tahunan yang mendorong Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia untuk semakin mengambil peranan penting di tengah industri halal dunia.

Tahun ini, penghargaan "Halal Awards" memiliki beberapa kategori yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik, Produk Halal Pendatang Baru Terbaik, Produk UKM Halal Terbaik dan Penghargaan Khusus untuk Rumah Halal Terbaik. Pada kategori Halal Top Brand, prestasi gemilang berhasil di raih oleh Wall's brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. Wall’s menjadi satu-satunya brand es krim di Indonesia yang meraih penghargaan Halal Top Brand 2018.

Berkat komitmennya menghadirkan produk yang berkualitas dan aman bagi konsumen, untuk keempat kalinya Wall’s kembali berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand 2018 di ajang Halal Award 2018.

Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan si usia Wall’s Indonesia yang ke-26 tahun, merupakan kebahagiaan yang luar biasa bahwa tahun ini Wall’s untuk keempat kalinya kembali dipercaya menjadi salah satu pemenang kategori Halal Top Brand, khususnya untuk kategori Es Krim.

"Penghargaan ini terasa makin membanggakan karena Wall’s merupakan satu-satunya brand es krim di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Halal Top Brand Award 2018," tutur Amalia Sarah.

Penghargaan Halal Top Brand menjadi penting bagi Wall’s karena saat ini di industri makanan, termasuk es krim, produk bersertifikasi halal tidak hanya menjadi konsumsi masyarakat muslim tetapi juga telah menjadi konsumsi global penduduk dunia dengan tagline "Halal Food is Quality Food". Kehalalan telah diposisikan oleh konsumen sebagai salah satu indikator utama dari makanan atau minuman yang berkualitas.

“Kami memahami bahwa konsumen tidak hanya mengharapkan produk-produk yang inovatif dan berkualitas, tetapi juga komitmen kuat dari pihak produsen untuk memastikan kehalalan produknya. Oleh karena itu, tahun ini Wall’s meluncurkan begitu banyak inovasi produk baru sambil terus menjaga sistem jaminan halal seluruh produk kami dari hulu ke hilir. Semoga penganugerahan ini ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengonsumsi produk Wall’s, yang seluruhnya telah mendapatkan jaminan halal dari LPPOM MUI,” lanjut Amalia.

Penghargaan Halal Top Brand melibatkan deretan dewan juri yang sangat berkompeten, yaitu LPPOM MUI untuk mencermati sertifikasi halal yang dimiliki Perusahaan, MUI untuk menelaah karakter brand dari sisi gaya hidup syariah, hingga sebuah survei untuk konsumen.

Sebelumnya, LPPOM MUI telah melakukan survei khusus untuk mengukur komitmen perusahaan atau brand dalam melakukan promosi dan sosialisasi halal. Survei ini dilakukan di situs www.halalmui.org melibatkan 4.200 konsumen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Artinya, dengan meraih penghargaan Halal Top Brand, Wall’s telah mendapatkan pengakuan dari lembaga sertifikasi halal terbaik di dunia, dan yang terpenting pengakuan dari masyarakat.

Ir. Lukmanul Hakim, M. Si. selaku Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2018 memberikan komentarnya bahwa kemenangan di kategori es krim makin membuktikan bahwa posisi Wall’s tetap tak tergantikan di benak konsumen.

"Penghargaan ini menjadi suatu pencapaian yang luar biasa mengingat kian gencarnya persaingan di pasar es krim. Setelah memperoleh penghargaan sebagai Halal Top Brand dalam empat tahun terakhir, kini saatnya Wall’s mengambil langkah yang lebih besar dengan semakin menggaungkan promosinya sebagai produk halal,” ujar Lukmanul Hakim.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.