Sukses

Resep Tahu Katsu yang Lezat dan Gampang Dibuat

Tahu katsu kian nikmat disajikan bersama saus sambal dan mayonnaise.

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara katsu, sebagian orang boleh jadi langsung membayangkan potongan dada ayam sebagai bahan bakunya. Padahal, makanan ini juga bisa dikreasikan dengan bahan lain yang tak kalah menggugah selera. Tahu, misalnya.

Sangat cocok dijadikan bekal makan siang yang tak hanya lezat, tapi juga praktis dibuat. Bisa disajikan bersama ragam sayuran rebus ditambah saus sambal maupun mayonnaise, langsung sotek resep tahu katsu kreasi Yonaluck seperti dilansir dari Cookpad, Senin, 19 Agustus 2019.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tahu katsu:

Adonan tahu:

6 buah tahu ukuran sedang

3 siung bawang putih dan bawang merah, iris halus

1/2 sdt lada bubuk

7 sdm tepung bumbu

1 batang daun bawang, iris-iris

85 gr keju cheddar, parut

1 buah wortel, parut

Bahan pelapis:

1 butir telur

2 sdm tepung bumbu

Secukupnya air dan tepung panir

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Hancurkan tahu pakai sendok. Masukkan bawang putih, bawang merah, lada, tepung bumbu, irisan daun bawang, parutan keju, dan parutan wortel. Aduk rata dan sisihkan.

Langkah 2

Kocok telur, tambahkan tepung bumbu dan air, aduk rata.

Langkah 3

Ambil kurang lebih 2 sdm adonan tahu, taruh di tangan, bentuk bulat-bulat, lalu pipihkan. Kemudian celupkan pada bahan pencelup dan balur dengn tepung panir. Ulangi sampai adonan tahu habis.

Langkah 4

Goreng adonan yang sudah ditabur tepung panir pada minyak panas sampai matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Tahu Katsu siap dihidangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.