Sukses

Berburu Makanan Khas Tanah Sumatera di Festival Kuliner Serpong

 

Liputan6.com, Serpong - Kangen dengan kuliner asal Sumatera? Atau, Anda penasaran apa saja makanan tradisional dari Bumi Swarnadwipa? Rasa penasaran Anda bisa coba dihilangkan dengan mengunjungi Festival Kuliner Serpong.

Digelar di area parkir selatan Summarecon Mal Serpong, Kabupaten Tangerang, acara tersebut berlangsung hingga 8 September 2019. Para penikmat kuliner khas rempah-rempah Indonesia khususnya dari ujung Aceh sampai Lampung itu, bisa dengan leluasa memilih menu favorit.

"Kebetulan saya dari Palembang, saya lihat ada Mie Celor, langsung saya pesan. Enak, mirip seperti aslinya," tutur salah seorang pengunjung, Rizky Nefri, Jumat, 16 Agustus 2019.

Dia juga merekomendasikan lamang tapai. Kudapan yang diolah dengan dibakar di dalam bambu itu aslinya berasal dari Sumatera Barat. Cara makannya dicampur dengan kuah tapai ketan yang manis asam.

"Enak banget. Bisa dicoba bergiliran. Saran saya jangan langsung makan berat kalau festival kuliner gini. Rugi enggak bisa icip banyak, keburu kenyang," katanya seraya tertawa.

Terdapat lebih dari seratus tenant kuliner yang memenuhi festival kali ini. Kehadirannya dinilai bisa memanjakan para pecinta kuliner Indonesia, khususnya yang rindu dengan kampung halaman.

Tak hanya bisa menikmati kuliner langsung, Anda juga bisa membawa pulang buah tangan, mulai dari khas Medan, Padang, hingga Lampung. Sebut saja Keripik Pedas Christine Hakim, keripik pisang, dan lainnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Spot-Spot Swafoto

Sambil mencicipi beragam kuliner, pengunjung juga bisa berswafoto di berbagai spot yang dibuat se-Instagrammable mungkin. Contohnya, tiruan Jam Gadang dan Rumah Gadang khas Sumatera Barat.

Ada pula tulisan-tulisan jargon Sumatera, seperti 'Wong Kito' dan 'Tambuah Ciek' memenuhi sudut-sudut festival kuliner. Beberapa pengunjung memanfaatkannya sebagai latar foto mereka.

"Sesuai tema kita 'Pesona Bumi Andalas', jadi kuliner se-Pulau Sumatera, dari Aceh sampai Lampung, terwakili semua di sini," ujar Willy Effendi selaku Center Director Summarecon Mal Serpong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bubur Kampiun, Nikmatnya Srikaya Berpadu dengan Manisnya Gula Aren