Sukses

5 Tempat Wisata Kekinian di Solo

Apa saja tempat wisata kekinian di Solo? Simak daftarnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dijuluki sebagai Kota Batik, Solo menawarkan banyak destinasi wisata, baik itu yang bertema alam maupun modern. Dengan segudang penawaran menarik, sulit rasanya menolak kunjungan ke Solo, Jawa Tengah.

Mulai dari wisata kekinian, edukasi, sejarah, budaya, kuliner, hingga religi, semua bisa Anda lakoni di sini. Untuk itu, susun daftar tempat wisata mana saja yang bakal Anda datangi saat mampir di Solo.

Dengan begitu, Anda pun tidak akan melewatkan tempat yang sudah lama ingin dikunjungi.  Berikut ini ada sejumlah rekomendasi tempat wisata di Solo yang kekinian dan hits.

Bendungan Karet Tirtonadi

Kawasan wisata ini merupakan salah satu tempat di Solo yang sedang hits di media sosial. Pasalnya, selain memang baru diresmikan di akhir 2018 lalu, Bendungan Karet Tirtonadi menawarkan pemandangan yang panoramik. Lalu saat dipotret, hasil fotonya juga sangat Instagramable.

Bendungan ini berada di Kali Pepe atau tepatnya di seberang Terminal Tirtonadi. Fasilitas berupa pedestrian dan tempat duduk juga disediakan untuk memberi kenyamanan pada warga atau wisatawan yang ingin menikmati keindahan bendungan.

Pandawa Water World

Saat cuaca sedang panas, Pandawa Water World bisa jadi pilihan terbaik. Tempat ini termasuk tujuan wisata di Solo yang menawarkan fasilitas wahana air. Kolam renang ini berlokasi di perbatasan antara Solo dan Sukoharjo.

Untuk masuk ke sini, Anda perlu merogoh kocek Rp80.000 (weekday) atau Rp100.000 (weekend atau high season).Total ada 27 wahana yang tersedia di taman air ini.

Seperti misalnya, action river, sight tower, wave pool, warm spa, dan aneka slides. Serunya lagi, pengunjung yang berulang tahun boleh masuk secara gratis ke area kolam renang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampung Batik Kauman

Terkenal dengan batiknya, Solo memiliki sebuah tempat wisata yang sayang untuk Anda lewatkan. Namanya Kampung Batik Kauman. Lokasi tempat ini berada di kompleks kota tua atau tepatnya di Kauman, Pasar Kliwon.

Di kampung ini, Anda tentunya bisa menyaksikan langsung proses pembuatan batik.Daerah ini dulu dikenal sebagai tempat pembuatan batik untuk keluarga keraton. Kini, siapa saja bisa menikmati dan sekaligus membeli produk batik yang dijual di sekitar perkampungan.

Ada tiga jenis batik yang ditawarkan di Kampung Batik Kauman, yaitu model cap, batik tulis dengan pakem (standar keraton), dan kombinasi (cap dan tulis). 

Agrowisata Sondokoro

Jarak agrowisata ini hanya 5 km dari pusat Kota Solo. Dahulu sebelum difungsikan sebagai tempat wisata, Agrowisata Sondokoro adalah bekas pabrik gula. Lokasi tempat ini tepatnya berada di Jalan Mangkunegara, Bojonegoro, Nglande Wetan, Ngijo, Tasikmadu, Surakarta.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati beragam fasilitas seperti kolam renang, pusat pijat refleksi, terapi ikan, flying fox, dan masih banyak lagi. Harga tiket masuknya juga murah, yakni cuma Rp5.000 saja.

3 dari 3 halaman

Galabo Solo

Wisata kuliner jadi salah satu daya tarik dari Kota Solo. Kalau Anda ingin mencicipi kuliner khas Solo sambil menikmati suasana malam yang asyik bersama teman atau keluarga, datang saja ke Galabo Solo.

Galabo sendiri adalah singkatan dari Gladak Langen Bogan. Lokasinya berada di Jalan Mayor Sunaryo, atau tepatnya di seberang Pusat Grosir Solo.Pada akhir pekan, terutama malam Minggu, tempat ini biasanya sangat ramai.

Hal ini karena adanya acara live music yang memeriahkan akhir pekan Anda di Galabo Solo. Apabila ingin mampir, area makan ini dibuka pukul 17.00 sampai 24.00 WIB.

Tidak sabar ingin liburan ke Solo? Segera pesan tiket pesawat ke Solo untuk perjalanan yang lebih nyaman. Cukup gunakan aplikasi Airy yang menyediakan rute penerbangan ke seluruh Indonesia.

Tersedia pula tiket Garuda Indonesia untuk penerbangan yang eksklusif dan nyaman. Selain itu. Airy juga menyediakan fitur refund atau reschedule yang bisa Anda akses dengan mudah,. Yang terpenting lagi, semua transaksi yang Anda lakukan di Airy terbebas dari penipuan dan aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.