Sukses

Makeup dengan Benang Wol yang Tampilkan Kesan Unik dan 3D pada Wajah

Liputan6.com, Jakarta - Makeup sudah menjadi tren bagi kaum wanita. Memulas wajah dengan makeup ternyata sudah menjadi kebiasaan para wanita agar tampil cantik dan menarik. Bahkan saat ini makeup juga dijadikan ajang kompetisi, seperti yang diadakan oleh PAC Martha Tilaar.

Salah satu brand kosmetik Indonesia ini membuat suatu event kompetisi makeup bertajuk 'Color in Unity' yang digelar pada 9 Agustus 2019. Menariknya, ada berbagai riasan wajah yang berbeda dari tampilan makeup pada umumnya. Salah satunya makeup menggunakan benang wol.

Makeup dengan hiasan benang wol ini dibuat oleh salah satu kontestan dengan tema 'Neon' sesuai dengan tema warna brand PAC. Pada bagian sisi kiri wajah terlihat nuansa makeup berwarna biru. Sementara pada bagian kanannya berwarna kuning.

Konsep makeup ini terinspirasi dari karya seni yang hanya menggunakan satu garis saat membuat gambar. Seperti halnya makeup ini yang hanya menggunakan satu helai benang wol untuk memberikan aksen garis pada wajah.

"Konsepnya ini aku terinspirasi dari line art. Jadi ada seni rupa dimana harus menggambarnya dengan satu garis sehingga aku buat aksen di wajahnya pakai benang wol," ujar Fitria, Kontestan PAC Muaster Competition kepada Liputan6.com, Jumat, 9 Agustus 2019.

Perpaduan warna biru dan kuning pada makeup juga menyesuaikan tema baju kimono. Perempuan asal Jakarta ini memang sengaja membuat warna makeup yang lebih menyala. Awalnya ia berniat menggunakan bodypaint untuk aksen garis, tetepi itu sudah biasa dilakukan dan akhirnya memilih benang wol untuk memberikan kesan nyata.

"Aku memilih warna ini karena menyesuaikan bajunya warna merah dan biru. Tadinya mau pakai bodypaint cuma aku pengen buat makeup ini jadi 3D jadinya aku pakai benang wol," ujar Fitria.

Makeup ini juga tidak menggunakan alis ataupun bulu mata karena memang dikonsep berbeda dari standar kecantikan pada umumnya. Fitri juga mengatakan hasil makeupnya ini memang dikonsep dengan tema neon sehingga menggunakan warna menyala seperti kuning, merah, biru, dan pink terang.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Mua tentang Makeup Benang Woll

Seorang MUA ternama Rama Jee yang sudah dikenal menjadi makeup artis profesional juga mengomentari makeup dengan benang wol ini. Menurutnya, makeup ini dibuat dengan kreativitas yang tinggi dan karya orisinal yang belum pernah ada sebelumnya.

"Jarang banget kita nemuin orang yang berkreativitas dengan makeup menggunakan tali wol. Selain itu pemilihan warna yang berani membuat makeup ini terkesan lebih fresh dan cerah," ujar Rama Jee saat ditemui pada acara PAC MUA Competition.

Tak hanya itu, makeup ini mengusung tema dan konsep yang sesuai serta tak berlebihan dalam mengaplikasikan makeup ke wajah. Makeup dengan benang wol lebih terlihat lebih komersial dan editorial.

"Hasilnya lebih komersil dan kelihatan seperti editorial, konsepnya jelas dan tidak terlalu bertele-tele. Makeup ini terlihat rapi dan konsepnya sesuai dengan apa yang ingin finalis sampaikan karena memakai warna neon sesuai dengan makeup PAC," ujar Rama Jee.(Devita Nur Azizah)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Taman Ini Berisi Potongan Tubuh Boneka, Horor Atau...
Artikel Selanjutnya
Viral, Bubble Tea Dijadikan Sajen di Kuil Thailand