Sukses

Instagram Meghan Markle dan Pangeran Harry Tiba-Tiba Unfollow Semua Akun, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak bergabung di Instagram di bawah akun @sussexroyal, Meghan Markle dan Pangeran Harry memang menggilir following mereka dengan maksud memberi lampu sorot pada pihak-pihak tertentu. Tapi, penggemar tak bisa acuh mengetahui sejak awal Agustus, tak ada satupun akun yang mereka ikuti.

Bukan tanpa sebab ternyata keputusan ini diambil. Lewat sebuah unggahan yang dibagikan, beberapa waktu lalu, Pangeran Harry dan Meghan mengungkap, mereka ingin mendengar cerita dari publik tentang figur atau kondisi tertentu yang menginspirasi mereka.

"Kami ingin tahu siapa sumber Anda dalam melakukan perubahan. Selama beberapa hari ke depan, tambahkan usulan Anda di kolom komentar tentang seseorang yang Anda kagumi, organisasi yang melakukan pekerjaan luar biasa, akun yang menginpirasi Anda untuk berbuat lebih baik, atau memberi Anda optimisme untuk esok lebih baik." tulis mereka

Di bagian akhir, pasangan yang baru dikaruniai anak lelaki pada awal Mei 2019 itu menjelaskan, mereka akan memilih 15 akun untuk diikuti sebagai maksud menghabiskan Agustus dengan mengetahui sumber perubahan di kehidupan banyak orang.

'Forces for Change' sendiri merupakan nama dari isu majalah British Vogue bulan September yang disunting langsung Meghan Markle. Duchess of Sussex telah memilih 15 figur yang merupakan insprasinya di bagian sampul.

 

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Instagram dengan Cara Unik

Sejak rilis akun Instagram, Meghan Markle dan Pangeran Harry tampak memakai jejaring sosial di dunia maya itu dengan cara-cara unik. Pada bulai Mei, mereka fokus pada membangun kesadaran akan kesehatan mental dengan mengkuti beberapa akun, seperti Black Mental Health Matters dan Anxiety UK.

Bulan lalu, yakni Juli, fokusnya lebih pada isu lingkungan, di mana Dr Jane Goodall dan World Wide Fund for Nature jadi beberapa akun yang terpilh untuk diikuti. Rilis pada April, akun Instagram Sussex Royal sendiri berhasil memecahkan rekor ketika mendapat 1 juta pengikut dalam waku paling cepat.

Sebelumnya, rekor itu dipegang bintang asal Korea Selatan, Kang Daniel, yang mencapai angka tersebut dalam waktu 11 jam 36 menit di bulan Januari. Di unggahan pertama, Meghan dan Pangeran Harry langsung menyapa pengikutnya.

Mereka pun menerangkan akan berbagi tentang pekerjan yang mereka tangani, dukungan mereka pada ragam hal, pengumuman-pengumuman penting, dan memanfaatkan kesempatan membagikan isu-isu esensial. "Kami berterima kasih atas dukungan kalian dan mengucapkan selamat datang di @sussexroyal," tutup mereka.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Langkah Punya Alis Tebal dan Indah Seperti Meghan Markle
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle Tulis Caption Instagram Sendiri?