Sukses

Aplikasi Baru untuk Cari Kamar Hotel dengan Sentuhan Lokal

Rata-rata hotel yang bisa Anda pilih lewat aplikasi ini adalah hotel independen.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan teknologi dan besarnya kebutuhan masyarakat, traveling saat ini masuk dalam daftar wajib banyak orang. Liburan pun tak melulu mengeksplorasi destinasi yang jauh, tetapi jalan-jalan jarak dekat juga tak kalah diminati.

"Dulu orang jalan-jalan ke tempat yang jauh tapi sekarang orang bisa liburan 1-2 hari ke berbagai kota dan itu seiring meningkatnya permintaan," kata Rishabh Gupta, Country Head OYO Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Juli 2019.

Melihat tren traveling, Rishabh menyebut Indonesia menjadi salah satu pasar potensial bagi keberlangsungan bisnis OYO. Karakter pasar Indonesia sangat erat dengan sentuhan lokal, karena itu OYO mengembangkan tim lokal di setiap kota.

"Misi kami berfokus bekerja sama dengan pemilik hotel tradisional juga hotel independen agar dapat berkompetisi dengan hotel berskala besar," lanjut Rishabh.

Maka dari itu, OYO juga merevolusi segmen perhotelan di Tanah Air lewat pendekatan teknologi. Aplikasi OYO memberikan kemudahan pengguna untuk memesan kamar dengan tiga kali tap di layar ponsel.

"Kami memastikan produk teknologi yang dihadirkan menjawab kebutuhan dari sisi mitra juga konsumen," kata Rishabh.

OYO sendiri adalah jaringan hotel berbasis teknologi yang memiliki lebih dari 720 hotel dengan lebih dari 20 ribu kamar di 80 kota. OYO meraih 1 juta basis penggguna pada aplikasi OYO dalam waktu kurang dari setahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ragam Fasilitas

Dalam waktu sembilan bulan beroperasi, OYO memiliki ragam jenis kategori hotel untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi setiap pelanggan. Seluruh akomodasi OYO juga hadir dengan ragam fasilitas.

"Kami memiliki fasilitas WiFi yang cepat, linen bersih, kamar mandi higienis, air panas, AC, televisi, hingga perlengkapan mandi," kata Rishabh.

Melihat fenomena orang-orang yang menyukai traveling khususnya di Indonesia, OYO berupaya untuk menyediakan bangunan dan fasilitas yang terbaik untuk konsumen.

"Besarnya minat orang-orang traveling kami berusaha membantu dan mewujudkan aksesibilitas yang baik serta membangun keramahan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.