Sukses

Darius Sinathrya Rela Tinggalkan Tiga Anaknya Demi Misi Mulia di Himalaya

Perjalanan berbahaya Darius Sinathrya dan istrinya Donna Agnesia untuk taklukan jalur Himalaya dengan misi sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor sekaligus presenter Darius Sinathrya akan melalui perjalanan ekstrem di Himalaya, Nepal. Rencananya, pria kelahiran Swiss ini akan menyusuri jalur berbahaya dengan motor di Negeri Atap Dunia.

Darius tidak sendiri, ia mengajak sang istri Donna Agnesia untuk menemaninya berpetualang dengan motor gede keluaran Royal Enfield. Rencananya, perjalanan ini akan menghabiskan waktu selama sembilan hari, mulai 29 Juli sampai 8 Agustus 2019.

Sebenarnya, Darius ingin mengajak ketiga buah hatinya untuk touring bersama. Namun karena berbagai faktor dan pertimbangan, akhirnya Darius memutuskan hanya mengajak istrinya untuk trip kali ini.

"Kalau bisa milih pengennya kiddos @liodiegosabrina di ajak juga dalam trip kali ini, tapi mereka ada jadwal sekolah dan papanya cuma bisa boncengin satu orang di motor." tulis Darius Sinathrya di akun Instagram pribadinya, Senin, 29 Juli 2019.

Pada unggahan tersebut, pria berusia 34 tahun itu merasa perjalanannya kali ini akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan dengan keluarga. Mengingat perjalanan ini melalui jalur ekstrem yang belum sesuai dengan usia anak-anaknya.

Perjalanan Darius pun mencuri perhatian warganet yang menuliskan deretan komentar di unggahan ayah tiga anak itu. "Jaga kesehatan kalian, and enjoy your riding kak. Semoga semuanya lancar sampai balik kesini lagi," tulis seorang warganet.

"Keren om @dairus_sinathrya, sukses trip Hard Adventure Himalayanya ya," tulis warganet lainnya.

Perjalanannya riding menantangnya kali ini akan dilakukan bersama tim yang terdiri dari enam orang. Terlihat dari unggahan Instagram Story Donna Agnesia, perjalanan diikuti oleh Wisnu Guntoro, Riko Louis, Gugum Gumilar, dan Nicko Silfido yang akan mengabadikan momen menakjubkan di puncak tertinggi dunia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membawa Misi Sosial dengan Taklukan Himalaya

Tak hanya ingin taklukan perjalanan di jalur menantang, Darius dan tim membawa misi sosial pada perjalanan riding di Himalaya. Mereka akan melakukan misi sosial terkait dengan pendidikan anak-anak sebagai generasi masa depan bangsa.

Misi tersebut akan menghitung jarak tempuh dari kota Chandigarh hingga Khardung La yang akan dikonversi berupa uang dan nantinya didonasikan untuk pembangunan Sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Membawa misi mulia, perjalanan kali ini terbilang menantang bahaya. Darius dan tim akan mengendarai motor hingga ke Kardhung La Pass yang berada di ketinggian 5.350 mdpl. Sementara pada ketinggian itu, tingkat oksigen sangat rendah dan tidak ada pom bensin untuk mengisi bahan bakar bila mendadak habis.

Belum lagi kondisi jalan yang cukup ekstrem dan tersusun dari batu koral sehingga jalur tersebut sangat licin untuk dilintasi. Maka dari itu, trip ini sangat dipersiapkan oleh tim.

Darius dan tim terlihat membawa banyak barang. Seperti tampak dari Instagram Story Donna, ada tas-tas berukuran besar yang terisi penuh dengan barang saat proses check-in di bandara. Tak hanya itu, Donna juga mengatakan bahwa banyak helm di dalam tas besar tersebut.  (Devita Nur Azizah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.