Sukses

Leluasa! Ini Sederet Keuntungan Liburan Pakai Kereta Api Daripada Mobil Pribadi

Liputan6.com, Jakarta Kereta api semakin populer di kalangan pecinta traveling dan liburan keluarga. Destinasi yang semakin beragam, fasilitas yang baik, serta harga terjangkau merupakan sejumlah alasan mendasar mengapa banyak masyarakat memilih moda tranportasi yang dikenal sebagai Si Kuda Besi ini.

Dibandingkan dengan mobil pribadi sebagai transportasi untuk liburan, mesti diakui kalau kereta api juga bisa menawarkan kelebihan yang lebih banyak. Berikut ini sederat keuntungan liburan pakai kereta api dibandingkan mobil pribadi, jangan sampai lewatkan nomor terakhir.

Anti Macet

Sudah tak diragukan lagi kalau pakai kereta api itu pasti anti macet. Jika tidak ada masalah besar seperti kecelakaan dan gangguan kereta, jam kedatangan kereta api sudah tentu tidak meleset dari jadwal.

Hemat Waktu

Jika perjalanan menuju Yogyakarta dengan mobil pribadi dapat memakan waktu sekitar 10 jam atau lebih, maka tidak halnya dengan kereta api. Untuk kereta api eksekutif, perjalanan menuju Yogyakarta bisa ditempuh dalam waktu sekitar 7 jam. Tak hanya hemat waktu, Anda juga bisa menghemat tenaga dan bisa menikmati suasana liburan lebih panjang tentunya.

Pemandangan Menarik

Buat kamu yang tinggal dikawasan perkotaan, pemandangan hijau dan persawahan yang cantik, serta pegunungan tentu jadi hal yang langka untuk dilihat. Menaiki kereta api, Anda bisa menikmati semua pemandangan itu. Salah satu syaratnya tentu saja Anda memilih jam keberangkatan pagi atau siang, ya.

Santai dan Nyaman Bersama Keluarga

Naik kereta api, Anda bisa bersantai dan bercengkrama dengan keluarga. Tak perlu sibuk mengemudi atau harus berdesak-desakan di dalam mobil. Pada kereta api kategori tertentu, bentuk kursi bisa diatur untuk saling berhadapan.

Lelah karena duduk lama, Anda tinggal berjalan-jalan di lorong kereta. Begitu juga ketika lapar dan dahaga datang, Anda dapat menikmati sajian makanan dan minuman teh - kopi di gerbong restoran kereta api. Untuk menikmati hiburan musik dan tontonan film dari smartphone pun jadi lebih nyaman kalau naik kereta api.

Bagasi Lebih Luas

Ketika liburan dengan mobil pribadi, tentunya barang-barang yang Anda bawa sangat terbatas, menyesuaikan kapasitas bagasi. Tapi tidak dengan kereta api, Anda bisa memanfaatkan fasilitas bagasi setiap penumpang, Anda pun tak perlu khawatir lagi memikirkan space untuk oleh-oleh dari liburan.

Mudah pesan tiket

Pemesanan tiket kereta api kini semakin mudah berkat aplikasi Traveloka yang menghadirkan harga terbaik, pemilihan kursi yang mudah hingga sistem booking terpercaya. Hal ini disebabkan Traveloka merupakan partner resmi PT KAI & Railink dalam menyediakan tiket-tiket perjalanan.

Cukup memainkan jemari di smartphone, buka aplikasi Traveloka, pilih tujuan dan tanggal keberangkatan, pilih kursi dan isi nama penumpang, selanjutnya lakukan transaksi pembayaran dengan berbagai metode via atm, m-banking, debit/kartu kredit, dan banyak lagi.

Sisa saldo tabungan terlalu tipis untuk pemesanan tiket atau ada keluarga yang terbentur masalah dana? Jangan khawatir gagal liburan, Anda bisa memanfaatkan layanan PayLater dari Traveloka. PayLater adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit.

Itulah sederet keuntungan liburan pakai kereta api daripada mobil pribadi. Ingin liburan? langsung saja cek jadwal dan keberangkatan tiket kereta KAI.

 

(*)

Peninsula, Sekuel Film Train To Busan Rilis Trailer Menegangkan
Loading