Sukses

Rutin Lari, Melanie Putria Punya Skincare Andalan

Produk perawatan kulit wajah dan badan ini terutama dipakai Melanie Putria ketika lari di luar ruang.

Liputan6.com, Jakarta - Melanie Putria mengaku memang tak pakai makeup saat lari, tapi tak pernah absen mengaplikasikan produk perawatan kulit satu ini. "Wajib banget sunblock buat aku," kata Melanie di Warming-up Session with Media Historic Relay Run 74 Km bersama Holisticare Ester C, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 10 Juni 2019.

Puteri Indonesia 2002 ini mengatakan sempet cuek bare face saat lari, termasuk ketika melakoni olahraga tersebut di luar ruang. Alhasil, flek-flek hitam muncul di wajah Melanie. "Itu (flek hitam) kan kayak lemak, jadi cepat banget (munculnya)," sambungnya.

Karena pengalaman tersebut, Melanie tak pernah lagi absen memakai skincare yang berfungsi melindungi permukaan kulit dari paparan sinar matahari, walau ibu anak satu ini rutinnya berlari di pukul 6--8 pagi.

"Aku pakai sunblock wajah dari dokter yang memang sudah lama langganan. Buat kulit badan pakai sunblock dengan SPF 50," jelas Melanie. Ia juga mengatakan rutin perawatan dan merasa beruntung, lantaran di luar masa menstruasi, kulitnya tak pernah bermasalah.

"Kebetulan juga aku nggak terlalu suka pakai makeup, apalagi kalau lagi lari. Ganggu buatku sebagai pelari yang cukup serius kalau lagi lari," ujar Melanie Putria.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perawatan Tubuh Secara Menyeluruh

Menjaga tubuh, di samping memakai produk perawatan, dilakoni Melanie Putria dengan mendapatkan tidur berkualitas. Agenda ini, menurut Melanie, merupakan bagian latihan yang sering diabaikan para pelari.

"Jadi, jangan cuma latihan buat kekuatan saja. memperhatikan nutrisi sama mendapat tidur berkualitas juga jadi bagian dari latihan," ujar perempuan 37 tahun tersebut. Tidur berkualitas, kata Melanie, bisa didapat dengan menjalankan sistem yang benar.

"Kalau buat aku sendiri, aku baru bisa tidur nyenyak kalau ruangannya gelap banget sama tidak ada suara sama sekali. Jadi, memang harus temuin kondisi tidur tertentu supaya nyenyak, tahu sistem tidurnya bagaimana," kata Melanie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.