Sukses

Istana Buckingham Koreksi Kesalahan Pengumuman Pembaptisan Archie Harrison

Kesalahan yang terjadi pada pengumuman pembaptisan Archie Harrison ini terkait dua saudara perempuan Putri Diana.

Liputan6.com, Jakarta - Putra pertama pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie Harrison, telah menjalani pembaptisan di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Sabtu, 6 Juli 2019, waktu setempat. Prosesi ini dikabarkan Istana Buckhingham lewat akun Twitter mereka.

Tapi secara tidak sengaja, identifikasi dua saudara perempuan Putri Diana, Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale, tertukar. Pada kicauan pertama, disebutkan bahwa Lady Jane berdiri di samping Pangeran William dan Lady Sarah berada di sisi ibunda Meghan, Doria Regland.

Menyadari keterangan yang dituliskan salah, pihak Istana Buckhingham mengoreksi informasi tersebut dengan mengidentifikasi kedua saudara perempuan Putri Diana dengan posisi yang benar, sekitar tujuh jam sejak pertama kali dunggah.

Pembaptisan Archie sendiri dihadiri setidaknya oleh 25 tamu undangan, termasuk Pangeran Charles, Camilla, Pangeran William, dan Kate Middleton. Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II tak bisa hadir karena padat agenda kerajaan.

Prosesi berjalan sesuai tradisi, yakni Archie Harrison dibaptis dengan air dari River Jordan dan memakai busana replika yang juga dikenakan ketiga sepupunya, Pangeran Geogre, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identitas Orangtua Baptis yang Tak Diungkap

Memenuhi keinginan orangtua baptis Archie Harrison, Meghan Markle dan Pangeran Harry tak mengungkap identitas mereka. Lewat keterangan resmi yang diumumkan Istana Buckingham, pasangan yang menikah pada Mei 2018 ini sudah cukup bahagia menikmati momen ini bersama orang-orang terdekat.

Mereka juga mengucapkan terima kasih pada semua yang sudah memberi dukungan pada mereka sampai hari ini. "Duke dan Duchess of Sussex sangat senang bisa berbagi momen bahagia ini pada semuanya," tulis pihak Istana Buckingham seperti dilansir dari Hello, Rabu (10/7/2019).

Keluarga Sussex sendiri telah merilis dua potret di momen pembaptisan Archie, di mana salah satunya diambil di Drawing Room Kastil Windsor bersama anggota keluarga yang hadir. Potret lain memperlihatkan mereka betiga di Rose Garden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.