Sukses

5 Hal Paling Dilihat Pria dari Wanita yang Baru Dikenalnya

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan atau isi? Bila disediakan dua pilihan jawaban atas pertanyaan mana yang paling diperhatikan pria saat melihat wanita pertama kali, tentu saja jawabannya penampilan.

Tapi, penampilan yang manakah yang paling diperhatikan? Seorang coach percintaan Jose Aditya membeberkan lima hal yang paling menarik perhatian lelaki dari perempuan lewat chanel Youtube yang diunggah 28 Juni 2019. Apa sajakah itu? Liputan6.com merangkumnya untuk Anda, Selasa, 2 Juli 2019.

1. Mata

Hal utama yang paling utama diperhatikan pria ternyata adalah mata. Bukan semata bentuk mata yang cantik, tetapi mata yang memancarkan jiwa yang hidup. Meski sebagian pria menyukai tatapan mata yang sayup dan mengantuk, mayoritas lelaki justru menyukai tatapan yang penuh semangat dan berenergi.

 

Mata kerap kali disebut dengan 'Jendela Jiwa' karena apa yang Anda rasakan akan terpancar dari mata. Pembawaan sorot mata dapat memperlihatkan kepribadian seseorang apakah orang tersebut menyenangkan, menyebalkan, atau justru orang yang sering mengeluh.

Salah satu cara agar mata Anda terlihat berenergi dan penuh semangat adalah melatihnya. Anda dapat melatih sorotan mata dengan mengontrol emosi dalam diri. Selain itu, mata berenergi juga dapat dipengaruh dari pola tidur, makan, nutrisi, dan olahraga yang cukup. Jagalah mata Anda dan berikan tatapan terbaik saat bertemu dengan pria pertama kali.

2 dari 5 halaman

2. Bahasa Tubuh

Hal kedua yang sering diperhatikan oleh para pria adalah bahasa tubuh yang ditunjukkan oleh wanita, mulai dari atas kepala hingga ujung kaki. Hal itu lumrah dan manusiawi karena setiap orang biasanya akan melakukan itu tanpa sadar.

Jagalah postur tubuh dengan baik. Tubuh yang membungkuk menandakan bahwa Anda orang yang lemas dan tidak tegas, walaupun ada beberapa pria yang menyukai wanita dengan sikap lemas atau kemayu. Tetapi jika wanita terlalu membungkukkan badan, itu menandakan bahwa dirinya tidak sehat. Jadilah seseorang yang lebih berenergi.

Bahasa tubuh juga dapat memperlihatkan kepribadian seseorang apakah orang tersebut memiliki sifat terbuka atau tertutup. Usahakan saat pertama kali bertemu dengan pria gunakan bahasa tubuh yang terbuka.

3 dari 5 halaman

3. Senyuman

Senyum juga menjadi hal yang diperhatikan para pria saat bertemu dengan wanita. Wanita dengan senyum menarik, apalagi murah senyum, dianggap lebih ramah dan membuat pria lebih ingin mengenalmu.

Senyuman itu ibarat sinyal kebahagiaan dan optimisme. Jadi, pria lebih menyukai wanita dengan senyuman menariknya sehingga membuatnya lebih percaya diri. Bibir yang tidak sehat dan pecah-pecah juga akan membangun persepsi yang tidak baik. Kesehatan bibir juga sangat mempengaruhi apakah kamu mempunyai senyuman yang mempesona atau tidak.

Pastikan Anda mempunyai senyuman dengan tipe genuine smile atau senyuman yang berasal dari hati dan ikhlas. Jangan berikan fake smile atau senyum yang dibuat-buat pada pria, hal ini akan memberikan presepsi yang tidak baik saat pertama kali bertemu dengan pria.

4 dari 5 halaman

4. Payudara atau Bokong

Sebenarnya, hal ini bukan merupakan faktor penting untuk memikat hati para pria saat pertama kali bertemu. Namun, biasanya pria kerap memperhatikan payudara wanita dan bokong. Hal ini wajar dan lumrah terjadi karena bawaan faktor biologis pria.

Pria memandang hal tersebut karena pikirannya masuk ke dalam naluriah dan mempertimbangkan bahwa wanita tersebut bisa menghasilkan keturunan atau tidak. Bukan pendapat sadar dari pria melainkan pendapat dari alam bawah sadarnya.

Bentuk atau ukuran dari payudara wanita tidak menjadi masalah yang serius karena pria memiliki selera yang berbeda-beda. Namun, sebaiknya jangan memperlihatkan lekukan tubuh pada pria karena sebaiknya lekukan tubuh wanita hanya dilihat oleh pria yang telah menjadi suaminya.

5 dari 5 halaman

5. Gaya Pakaian

Ternyata gaya pakaian yang dikenakan juga menjadi hal yang diperhatikan oleh pria saat pertama kali bertemu. Pria biasanya menyukai wanita dengan pakaian yang rapi dan enak dilihat.

Ada beberapa lelaki yang suka wanita dengan gaya pakaian seperti lelaki atau tomboy. Ada juga yang suka dengan penampilan wanita yang feminin, atau berbagai gaya modern seperti Korean style. Hal ini tergantung selera masing-masing pria.

Gaya pakaian wanita juga dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Pakaian bisa memperlihatkan persepsi tentang sifat yang dimiliki seorang wanita baik itu bersifat postif ataupun hal yang negatif. 

"Jika wanita ingin dilihat seperti wanita yang pintar maka kenakan kacamata sebagai aksesoris tambahan. Namun, jika wanita ingin dilihat sebagai orang yang tegas makai kenakan pakaian berwarna merah. Dan kenakan warna hitam jika ingin dilihat sebagai wanita yang tegas," kata Jose. (Devita Nur Azizah)

Loading
Artikel Selanjutnya
Masuk Daftar 100 Kota Berbahaya di Dunia, Jakarta Masih Lebih Aman dari Kuala Lumpur
Artikel Selanjutnya
LRT Jakarta Targetkan Angkut 14 Ribu Penumpang Setiap Hari