Sukses

Dari Mi Goreng sampai Telur, Deretan Makanan Rumahan Pakai Boba yang Viral

Boba yang dipakai di sajian mi goreng dikatakan tawar dan tak memiliki tekstur terlalu kenyal.

Liputan6.com, Jakarta - Tren boba kiranya belum jua berlalu. Tak berhenti di bubble tea, sajian pelengkap bertekstur kenyal ini sekarang juga ditambahkan di sederet makanan rumahan. Kombinasi unik ini membuat tak sedikit orang mengerutkan dahi.

Lewat deretan komentar di sekian banyak unggahan di media sosial, respons diberikan atas kemunculkan deretan kuliner rumahan dengan topping boba. Sebagian mengaku tak akan mau mencoba, sedangkan sisanya tak sabar mencicipi sejumlah sajian tak biasa tersebut.

Yang belum lama ini ramai adalah mi goreng dengan tambahan telur, cream cheese, dan boba. Sajian unik kreasi Ropang OTW ini dideskripsikan memakai boba tawar dan teksurnya tidak terlalu kenyal.

"Dikombinasikan dengan cream cheese yang menghasilkan rasa creamy dan sedikit asin. Overall, masih enjoyable dan tidak merusak rasa dari Indomienya sendiri kok," jelas pihak Ropang OTW di salah satu keterangan foto di akun Instagram mereka, @ropangotw.

Berdasarkan komentar beberapa pelanggan, sajian boba ini tak tersedia di semua gerai. Jadi, jika ingin mencoba, disarankan konfirmasi dulu ke cabang yang akan didatangi. Tak hanya Indonesia, beberapa negara di Asia juga tak lepas dari demam boba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makanan Rumahan Jepang dengan Topping Boba

Jepang juga jadi tempat boba dieksprimen jadi topping berbagai sajian rumahan. Pada salah satu acara televisi, terlihat demo memasak beberapa kuliner seperti telur dadar dan kreasi tahu memakai boba sebagai pelengkap.

Masih di kesempatan yang sama, ditampilkan pula ramen dan sushi yang memakai boba sebagai topping. Kemunculannya tak kalah mengundang reaksi penghuni jagat maya. Apalagi, makanan yang dikombinasikan bukanlah kuliner asing bagi kebanyakan orang.

Negara tetangga seperti Malaysia juga ogah melewatkan hype ini. Beberapa waktu lalu, sebuah restoran di kawasan Cheras, Kuala Lumpur, kedapatan menjual sajian kepiting memakai boba sebagai topping.

Mengutip dari Says, kepiting yang tersedia dalam beberapa ukuran itu disajikan bersama saus kacang disertai bumbu rahasia dan ditambah boba bertekstur kenyal. Rasa gurih dari kepiting dan sedikit manis dari boba dikatakan siap memberi ledakan rasa unik ketika disantap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.