Sukses

Deretan Kuliner Betawi Langka di Peluncuran Wajah Baru Tos.ca Dharmawangsa

Sebagian menu kuliner Betawi kini makin sulit dicari di tanah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Meski berada di Jakarta, bukan berarti Anda bakal mudah menemukan sejumlah kuliner khas Betawi. Di tanah kelahirannya sendiri, sederet kuliner Betawi justru semakin langka.

Namun, di peluncuran wajah baru Tos.ca, restoran di Hotel 101 Dharmawangsa, beberapa waktu lalu, sederet kuliner Betawi jadi bintang utama. Semua menu Betawi itu dihadirkan untuk menyambut ulang tahun Jakarta ke-492.

Salah satunya adalah kehadiran gabus pucung. Kuah kehitaman dari kluwek dan ikan gabus yang mirip lele menjadi ciri khas makanan tersebut. Rasanya cukup ringan meski kaya bumbu. Daging ikannya juga lembut.

Masih dengan bahan utama ikan, jangan lupakan pecak gurame. Diletakkan bersebelahan, makanan Betawi yang satu ini berkuah bening kekuningan. Rasanya cukup segar dengan penggunaan perasan jeruk dan potongan cabai.

Yang tak kalah menggoda adalah kehadiran Soto Tangkar. Menu Betawi yang berbahan utama iga sapi. Khusus di sini, kuah soto menggunakan susu dibanding santan. Hasilnya, kuah yang lebih ringan tetapi tetap gurih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Outlet Multifungsi

Sementara, Tos.ca adalah nama baru bagi Teraza yang diresmikan pada ulang tahun ke-9 PHM Hospitality, tepatnya pada 21 Juni 2019. Tos.ca adalah outlet food and beverage multifungsi, bisa menjadi restoran, lounge, maupun kafe yang dapat digunakan untuk berbagai acara, baik acara bisnis maupun even lainnya.

Tempat makan ini menyajikan kuliner lokal yang sangat beragam dan dikemas ala hotel berbintang. Jika biasanya di hotel yang disajikan adalah makanan Barat, di sana kamu bisa mencicipi makanan lokal.

Dengan diresmikannya Tos.ca, para tamu yang datang ke THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa akan mendapat lebih banyak referensi kuliner khas Indonesia yang berkualitas dan bercita rasa tinggi, sesuai dengan standar yang ditetapkan PHM Hospitality selaku manajemen THE 1O1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.