Sukses

Daftar Masjid yang Dikunjungi Adrian Maulana Selama Liburan ke Inggris

Masjid-masjid yang dikunjungi Adrian Maulana di Inggris terbilang ramah bagi wisatawan muslim.

Liputan6.com, Jakarta - Inggris jadi salah satu destinasi wisata banyak wisatawan dari berbagai negara, seperti Adrian Maulana. Selain menikmati keindahan London, ia juga mengunjungi beberapa masjid di sana.

Seperti yang diperlihatkan Adrian dalam akun media sosialnya. Dalam sebuah video dan foto itu, ia baru saja berkunjung ke sebuah masjid di Muslim World League. Lokasinya di Goodge Street, tak jauh dari Piccadilly, London.

"Alhamdulillahirobilalamin, senang banget jalan-jalan di kota London, ternyata cukup banyak masjid yang bisa kita kunjungi. Tadi berkesempatan salat di sini ya, Muslim World League," ujar Adrian dalam video yang diunggahnya.

Bagi Adrian dan sebagian mereka yang beragama Islam, salat adalah kewajiban yang harus dilakukan tanpa terkecuali. Mau lagi susah, sakit, perjalanan jauh, apalagi, seperti dirinya yang hanya sekadar liburan.

"Kalau kaki kita terasa sangat berat buat melangkah ke masjid, bagaimana dia akan membawa kita ke surga? 😔," tanya Adrian Maulana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edinburgh Central Mosque

Sehari sebelumnya, Adrian Maulana mengunggah sedang berada di depan Edinburg Central Mosque. Bagi Adrian, salah satu agenda saat sedang pergi ke suatu negara/kota adalah mencari masjid terbesar atau terbaik di sana.

Lokasi masjid tersebut persis di seberang University of Edinburgh dan dekat National Museum of Scotland. Daya tampungnya 1.250 jemaah.

"Alhamdulilah di Edinburgh, Scotland ada masjid besar yang sering disebut Masjid Raya Fahd," jelas Adrian.

Masjid tersebut, lanjut Adrian, sudah ada sejak 1998 dan sangat terawat. WC-nya bersih, ada jet washer-nya.

"Dimana kalau di luar negeri, ngga umum WC tersedia jet washer. Islam mengajarkan kebersihan adalah bagian dari iman. Salah satunya ditunjukkan adalah dengan tersedianya jet washer. 😊," kata Adrian. "Semoga teman2 juga berkesempatan shalat di masjid ini suatu saat ya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.