Sukses

Sederet Lokasi Kuliner yang Sempat Dikunjungi Ani Yudhoyono Semasa Hidup

Liputan6.com, Jakarta - Selain hobi fotografi, Ani Yudhoyono juga suka mencicipi makanan khas Indonesia. Di sela-sela kesibukannya mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono, Bu Ani menyempatkan diri singgah ke tempat kuliner.

Kecintaan Bu Ani terhadap kekayaan kuliner Indonesia itu terlihat dalam akun Instagram pribadinya. Saat mengunjungi lokasi kuliner di sejumlah tempat, almarhumah membagikan foto-foto dan videonya.

Tak hanya itu, Bu Ani juga memberikan keterangan dalam unggahannya itu. Berikut beberapa lokasi kuliner yang sempat diunggah Ani Yudhoyono dalam akun Instagram pribadinya.

RM Sinar Pagi

Pada 25 Januari 2019, Ani Yudhoyono mengunggah sebuah video tentang RM Sinar Pagi yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara. Rumah makan tersebut menghidangkan soto.

"Sebelum melakukan perjalanan panjang ke Aceh, mampir makan pagi di RM Soto Sinar Pagi, Medan. Sederhana, tapi nikmat. 24 Januari 2019," tulis Ani Yudhoyono.

Kehadiran Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono disambut antusias warga setempat. Warga meminta foto bersama dan menikmati soto bersama warga.

2 dari 4 halaman

Bakso dan Soto Wariyun

Sebelumnya, Ani Yudhoyono dan SBY juga sempat mampir makan bakso dan soto Pak Wariyun. Lokasinya di Wonosari, Yogyakarta. Ia memuji rasa bakso dan sotonya.

"Di Wonosari, 10 Desember 2018, mampir makan bakso di warung Bakso & Soto pak Wariyun. Tempatnya kecil, sederhana, tapi rasanya enak. Dihibur oleh musisi lokal, pak SBY tertarik ikut ngamen.😀🤣," tulis Ani Yudhoyono.

Gudeg Bu Didin

Bersama SBY, Ani Yudhoyono pun sempat mampir sarapan Gudeg Bu Didin di Pasar Sidodadi, Cilacap, Jawa Tengah. Ia memuji gudeg tersebut karena tak terlalu manis.

"Pagi ini, 26 November 2018, sebelum meninggalkan Cilacap, rombongan menyempatkan sarapan Gudeg bu Didin di pasar Sidodadi. Rasanya enak, tidak terlalu manis, ditambah opor, oseng tempe dan sambal. Joss," komentarnya.

3 dari 4 halaman

Burger Ling Lung

Selain soto dan bakso, Ani Yudhoyono juga sempat mampir dan menikmati Burger Ling Lung pada 19 Agustus 2016. Lokasinya di Yogyakarta. Saat itu ia juga ditemani oleh menantunya, Aliya Rajasa.

"Menikmati Burger Ling Lung, cukup untuk 6 bahkan 8 orang," tulis Ani Yudhoyono.

Di luar nama-nama lokasi kuliner tersebut, ada banyak lokasi lain yang tak disebut dalam keterangan foto dan video yang diunggah Ani Yudhoyono. Seperti saat ia menikmati bakso dan es teler dan tempat belanja oleh-oleh.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Berkabung, 6 Tokoh Inspiratif Berpulang di Tahun 2019
Artikel Selanjutnya
Kenangan Manis SBY Saat Bersama Ani Yudhoyono di Museum Kepresidenan George W. Bush