Sukses

Mengenang Indahnya Jepretan Ani Yudhoyono, Hobi Fotografi Pelepas Penat

Liputan6.com, Jakarta - Bumi pertiwi seakan ikut menangisi kepergian Ani Yudhoyono yang meninggal di National University Hospital, Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019. Ia adalah seorang ibu, nenek, dan mantan ibu negara yang berdedikasi untuk Indonesia yang selalu menemani suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono yang bertugas memimpin negara saat itu.

Seperti yang banyak diketahui orang, Ani Yudhoyono sangat menyukai fotografi. Melalui akun Instagramnya @aniyudhoyono, ia kerap kali membagikan hasil bidikan kameranya.

Ia senang memotret memakai kamera dengan lensa yang besar dan panjang. Terlihat dari banyal fotonya dengan objek yang jauh terlihat sangat dekat dan jelas. Tak lupa, tripod juga dibawanya untuk mendapatkan hasil gambar yang baik.

Dilansir dari berbagai sumber, dalam buku Ani Yudhoyono, 10 Tahun Perjalanan Hati menceritakan tentang hobinya. Buku karya Alberthiene Endah itu, Ani merasa fotografi merupakan caranya untuk melepaskan rasa, membebaskan tekanan, serta pikirannya.

2 dari 4 halaman

Banyak Foto Alam

Ani Yudhoyono banyak memotret keindahan alam. Mulai dari bunga, pepohonan, matahari, pegunungan, dan hewan. Selain foto, ia pun terkadang mengambil video keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Ia pun terkadang memotret menggunakan kamera ponselnya. Setiap foto karyanya, selalu ditambahkan watermark berupa namanya dan tahun foto tersebut ketika diambil.

Foto-foto bertema alam pun banyak diambil dari tanaman di taman rumahnya, kota, maupun daerah yang disinggahinya. Ani pun menambahkan caption berupa cerita di balik foto, ucapan, maupun penjelasan mengenai objek foto.

3 dari 4 halaman

Banjir Komentar

Semenjak sakit, foto-foto yang diunggah dalam akun Instagram @aniyudhoyono banjir komentar berisi doa. Setelah dinyatakan meninggal dunia, banyak pula orang yang berkomentar berisi ucapan belasungkawa sekaligus doa.

"Selamat jalan Ibu. Nggak ada lagi foto-foto mu yang indah meski otodidak. Foto-foto keluagamu yang inspiratif. Semoga Allah SWT menyambut Ibu dalam kedamaian Surga," tulis akun 154rose dalam kolom komentar foto matahari tenggelam yang diunggah pada 24 Februari 2019.

"Mungkin aku adalah 1 dari ratusan juta orang yang akan merindukan hasil jepretan foto indah darimu Bu.Selamat Jalan. Surga menantimu Ibu Negara tercintaku," tulis akun oct290 dalam foto bunga kamboja yang diunggah 1 Januari 2019.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Memori Annisa Pohan pada Ani Yudhoyono di Ultah Sang Putri
Artikel Selanjutnya
Jejak Ani Yudhoyono pada Busana Annisa Pohan Saat Hadiri Upacara di Istana