Sukses

Ketika Ratu Elizabeth Diajari Mengemas Belanjaan Sendiri di Supermarket

Sebagai pemegang takhta tertinggi Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth tak punya banyak pengalaman berbelanja sendiri di supermarket.

Liputan6.com, Jakarta - Ada momen menarik ketika Ratu Elizabeth II mengunjungi sebuah supermarket akhir pekan kemarin. Melansir dari Buzzfeed, Senin (27/5/2019), kunjungan itu dilakukan dalam rangka ulang tahun ke-150 salah satu gerai supermarket Sainsbury's.

Ketika tengah berkeliling gerai, ada sebuah objek yang menarik perhatian ibunda Pangeran Charles tersebut. Tak disangka bahwa perhatian sang ratu tertuju pada mesin yang memungkinkan pengunjung mengemas dan membayar sendiri barang belanjaan mereka.

Berada di dekat mesin tersebut, Ratu Elizabeth tak terlalu paham cara kerjanya. Beruntung ada seorang pegawai yang sigap mengajari perempuan 93 tahun tersebut bagaimana mesin yang dimaksud bekerja.

Penasaran dengan cara kerja mesin tersebut, Ratu Elizabeth sempat bertanya pada pegawai tersebut, "Anda tak bisa menipunya? Anda tidak akan bisa berbuat curang?"

Pengawai itu terlihat memperlihatkan bagaimana mesin tersebut mengukur berat belanjaan untuk mencegah pencuri. Juga, menjelaskan pada Ratu Elizabeth bahwa konsumen lebih suka memakai mesin karena cenderung lebih cepat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisi Lain Ratu Elizabeth

Tak hanya lewat respons, sisi lain tak kalah menarik dari Ratu Elizabeth juga bisa dilihat lewat penampilan seperti belum lama ini saat beliau mengadakan pesta kebun. Acara tersebut juga dihadiri pasangan Pangeran William dan Kate Middleton.

Kala itu, Ratu Elizabeth memakai kacamata, aksesori yang jarang terlihat dikenakan. "Anda tentu lebih suka matahari bersinar saat mengundang delapan ribu orang untuk meminum teh di kebun Anda. Itu bisa sedikit mengkhawatirkan," tuturnya.

Sebagai tuan rumah, Ratu Elizabeth terlihat aktif berkeliling dan mengajak berbicara tamu undangan, termasuk Lucy Stafford, pendiri Hospital Love Bundles, organisasi yang menghibur pasien muda tengah menjalani perawatan di rumah sakit dengan paket tertentu.

Lucy menyebutkan, jamuan ramah tak hanya datang dari Ratu Elizabeth, tapi juga Kate dan William. Lucy mengatakan dirinya sempat berbincang dengan Kate soal pengalaman anak-anak keluarga kerajaan menghabiskan waktu di kebun yang didesain Duchess of Cambridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.