Sukses

Ratu Elizabeth II Buka Lowongan untuk Jadi Admin Medsos Kerajaan

Ratu Elizabeth II, yang baru saja membuka akun Instagram untuk pertama kalinya pada bulan Maret, sedang mencari seorang profesional media digital dan sosial.

Liputan6.com, London - Bermimpi bekerja untuk Kerajaan Inggris? Lowongan yang satu ini mungkin merupakan kesempatan bagi Anda.

Ratu Elizabeth II, yang baru saja membuka akun Instagram untuk pertama kalinya pada bulan Maret, sedang mencari seorang profesional media digital dan sosial yang cerdas.

Lowongan kerja sebagai "Petugas Komunikasi Digital" di Istana Buckingham, Inggris memiliki jobdesc berupa mengawasi platform media sosial, membuat konten untuk situs web para bangsawan dan meneliti serta menulis artikel fitur.

"Kunjungan kenegaraan, upacara penghargaan atau pertunangan Kerajaan, Anda akan memastikan saluran digital kami secara konsisten memicu minat dan menjangkau berbagai audiens," demikian bunyi deskripsi lowongan pekerjaan itu, sebagaimana dikutip dari CBS News pada Senin (20/5/2019).

"Reaksi terhadap pekerjaan kami selalu terkenal, sehingga reputasi dan dampak akan menjadi yang terdepan dari semua yang Anda lakukan. Dan memiliki pekerjaan Anda yang dibagikan di seluruh dunia akan menjadi hadiah terbesar."

Pekerjaan itu menawarkan upah sekitar 30.000 pound-sterling, atau sekitar Rp 550,5 juta, tergantung pada pengalaman. Itu juga memberikan "paket manfaat komprehensif" termasuk makan siang gratis dan cuti tahunan 33 hari.

Persyaratan bagi pelamar termasuk pengalaman komunikasi digital, "lebih disukai di lingkungan profil tinggi" serta pengetahuan tentang sistem manajemen konten, platform media sosial dan alat analisis. Pelamar juga harus "inovatif", "kreatif" dan "fleksibel," dengan latar belakang fotografi dan keterampilan perencanaan yang sangat baik.

Siapa pun dapat melamar untuk peran tersebut - Rumah Tangga Kerajaan Inggris bahkan memposting daftar pekerjaan di LinkedIn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga Kerajaan Inggris Aktif Bermedia Sosial

Keluarga kerajaan telah memberikan perhatian lebih pada kehadiran media sosialnya dalam beberapa bulan terakhir.

Pangeran Harry dan Meghan Markle meluncurkan Instagram mereka sendiri bulan lalu, dan sekitar waktu yang sama, mereka merilis seperangkat pedoman media sosial untuk "membantu menciptakan lingkungan yang aman di semua saluran media sosial yang dijalankan oleh The Royal Family, Clarence House dan Kensington Palace."

3 dari 3 halaman

Ratu Elizabeth II Akhirnya Buka Akun Instagram

Ratu Elizabeth II mengunggah postingan di Instagram untuk pertama kalinya pada Maret 2019. Ia berbagi foto dan pesan pribadi dengan 4,7 juta pengikut di akun keluarga Kerajaan Inggris.

Sang Ratu mengunggah postingan itu di akun Instagram keluarga Kerajaan untuk membantu mempromosikan Science Museum di London.

Foto yang diunggah adalah surat dari penemu dan ahli matematika abad ke-19, Charles Babbage, kepada Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini