Sukses

Saatnya Bertemu Penguin dan Piranha di Ancol Saat Lebaran

Ancol akan menghadirkan 11 penguin Humboldt untuk menyapa tamu saat libur lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran tinggal beberapa hari lagi, berbagai destinasi wisata siap menghadirkan wahana dan atraksi menarik, salah satunya Ancol Taman Impian. Ancol sedang menyiapkan berbagai wahana baru bernuansa air.

Berwisata ketika libur Lebaran menjadi salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh setiap keluarga. Apalagi, menikmati atraksi seru seperti bermain air, berinteraksi dengan biota lucu, ataupun menyaksikan keganasan ikan piranha memangsa makanannya.

Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu, 22 Mei 2019, Ocean Dream Samudra akan menghadirkan beberapa wahana seru untuk keluarga dan anak-anak. Penguin Humboldt yang lucu dan menggemaskan akan menyapa pengunjung wahana edukasi di Penguin Kingdom.

Wahana seluas 270 meter persegi ini menjadi rumah baru bagi 11 ekor dan menjadi salah satu edutainment mengenal lebih dekat jenis penguin sub tropis. Selain penguin, di dalam Penguin Kingdom juga akan ada kolam interaktif atau touchpool berisikan biota laut.

Apabila pengunjung pernah merasakan wahana Cinema 4D, tahun ini Samudra mengoptimalkan wahana tersebut menjadi Cinema 5D. Hal yang membedakan antara cinema 4D dengan 5D adalah pada cinema 5D penonton tidak hanya bisa mendapatkan sensasi menonton dengan kursi yang bergerak mengikuti film, namun juga akan ada tambahan sensasi getar, tiupan angin, penggelitik kaki, cipratan air, dan juga ketukan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Piranha

Sementara itu, Sea World Ancol akan menyuguhkan pengalaman seru dan menegangkan, yaitu Piranha Feeding Show. Jumlah ikannya pun ditambahkan, jika sebelumnya terdapat ratusan ikan piranha, kali ini di aquarium silinder besar akan diisi oleh ribuan ikan piranha.

Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung kecepatan piranha menghabiskan makanannya. Piranha Feeding Show ini dapat disaksikan setiap hari pada pukul 12.45 WIB.

"Inovasi ini kami persembahkan bagi pengunjung setia ancol khususnya Atlantis, Samudra dan Sea World yang siap dinikmati pada pekan libur lebaran tahun ini," ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

Proyek pembangunan wahana baru tersebut telah dilakukan sejak akhir tahun 2018 dan kini perkembangannya telah memasuki tahap 95 persen dan ditargetkan liburan pertengahan tahun ini sudah dibuka.

Hadirnya wahana baru tentunya akan memberikan pengalaman berbeda dan seru kepada seluruh pengunjung. Terlebih saat liburan beberapa unit rekreasi tidak mengalami kenaikan harga tiket, jadi bisa seru-seruan bareng keluarga dah sahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.