Sukses

Bocah Lelaki Ini Ramai Disebut Jadi Inspirasi Nama Putra Meghan Markle-Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta - Bersama kemunculan perdana di depan publik, Rabu, 8 Mei 2019, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan Archie Harrison Mountbatten-Windsor sebagai nama putra pertama mereka.

Penetapan nama panggilan bayi yang lahir pada Senin, 6 Mei 2019, itu tengah ramai diduga telah diisyaratkan Meghan dan Pangeran Harry saat melakukan kunjungan ke Selandia Baru, Oktober tahun lalu.

Kala itu, keduanya bertemu ribuan penduduk lokal, di mana tak sedikit dari mereka menunggu di sepanjang jalan di tempat salah satu pasangan keluarga Kerajaan Inggris ini melakukan kegiatan.

Salah satu dari sekian banyak orang adalah bocah lelaki bernama Archie Somerville-Ryan yang tengah ramai diduga para fans keluarga kerajaan jadi inspirasi nama anak pertama Duke dan Duchess of Sussex.

Berbicara pada Channel 5 News seperti dilansir dari People, Sabtu (11/5/2019), Archie bercerita tentang pertemuannya dengan Meghan dan Harry di Auckland dan bagaimana sang pangeran sangat suka dengan nama Archie setelah ia memperkenalkan diri.

"Harry bertanya pada saya dan saudara perempuan saya 'Siapa nama kalian?' dan kami menjawab '‘Scarlet, Beth, dan Archie,'” Archie menuturkan. "Lalu, ia (Harry) mengatakan, 'Archie, saya suka nama itu'," sambung Archie.

Pangeran Harry terlihat sangat terpukau sampai memanggil Meghan Markle untuk bertemu dengan Archie dan saudara-saudara perempuannya. "Harry memperkenalkan nama kami pada Meghan dan mereka seperti mengangguk ketika menyebutkan nama kami," kata Archie.

 

2 dari 3 halaman

Terkejut dengan Pengumuman Nama Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

Setelah bertemu Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie mengatakan ia dan ibunya sempat berandai apakah sang pasangan kejajaan akan menamai anak mereka dengan nama yang sama.

Betapa terkejut Archie mendengar pengumuman nama anak Meghan dan Pangeran Harry. "Saya bangun tidur dan mengatakan, 'Apa yang diributkan?', lalu ibu saya menjawab, 'Anak Meghan dan Harry dinamai Archie," paparnya.

Mengdengar ucapan sang ibu, Archie mengaku terkejut luar biasa. Ia bahkan mengatakan tak percaya dengan apa yang baru saja terjadi.

Kendati demikian, siapa dan bagaimana akhirnya Meghan dan Harry memilih nama Archie tak dituturkan secara resmi. Nama itu sendiri diketahui sebagai versi pendek Archibald dari sosok Archibald Campbell yang merupakan buyut Putri Diana.

Sementara nama tengahnya lebih kasual dengan sentuhan ala Amerika yang berarti anak dari Henry atau anak dari Harry. Sementara, Mountbatten-Windsor merupakan nama anak Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Sebelum Meninggal Dunia, Ashraf Sinclair Temani Bunga Citra Lestari ke New York
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kanada Pilihan Tepat bagi Meghan Markle dan Pangeran Harry