Sukses

Cerita Akhir Pekan: Tempat-Tempat Seru Berburu Baju Bekas

Liputan6.com, Jakarta - Pemenuhan akan kebutuhan tak melulu bicara soal baru, tetapi ada pula pasar sendiri bagi yang sudah second alias bekas. Sebut saja baju bekas yang hingga kini popularitasnya tak kunjung surut dan masih menjadi incaran bagi sebagian orang.

Tentunya, ada beragam alasan mengapa baju bekas masih banyak diburu. Selain dengan harga miring, pembeli yang jeli dalam 'menjelajah' segudang pilihan bakal mendapat pakaian dari merek ternama dan berkualitas cukup baik.

Apa lagi, tak sedikit pula baju bekas vintage yang justru menjadi nilai tambah dan diburu anak muda untuk menunjang penampilan. Lantas, di mana saja dapat berburu baju bekas? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Pasar Senen

Bagi Anda pemburu baju bekas, tentu sudah tidak asing dengan Pasar Senen. Pasar yang terletak di kawasan Senen, Jakarta Pusat ini menawarkan beragam pilihan baju bekas yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Pembeli dapat dengan puas menjelajah di sana. Barang-barang termasuk baju bekas yang dijual di Pasar Senen berasal dari berbagai negara seperti Cina, Jepang, hingga Singapura. Biasanya pembeli menunggu seruan dari para pedangan yang berbunyi "bongkar baru". Itu berarti karung baru akan dibuka dengan banyak baju vintage.

2. Pasar Baru

Salah satu pilihan untuk berburu baju bekas adalah Metro Atom Pasar Baru, Jakarta Pusat. Anda dapat memulai penjelajahan khususnya di lantai tiga dan empat yang menawarkan deretan pilihan baju bekas beragam model.

Seperti pasar yang menjajakan baju bekas pada umumnya, di sini Anda dapat menemukan banyak baju bekas murah. Meski bervariasi, namun Anda bisa membeli baju bekas dengan harga murah.

3. Pasar Gedebage

Seperti Pasar Senen di Jakarta, Bandung juga memiliki pasar yang menjajakan beragam pilihan baju bekas. Adalah Pasar Gedebage, primadona untuk berburu baju bekas di Bandung, Jawa Barat.

Pasar Gedebage menjadi surga baju bekas bermerek terkenal dan berharga miring. Salah satu yang favorit adalah jaket berbahan mulai dari kulit, parasut, polar hingga mantel. Harganya pun berkisar Rp 50 ribu sampai Rp 250 ribu.

2 dari 3 halaman

4. Pasar Angso Duo

Pasar yang menjual baju bekas juga ada di Pasar Angso Duo, Kota Jambi. Sebagian warga Jambi biasanya menyebut baju "beje", istilah bekas menjadi "beje" pun belum diketahui tetapi telah lekat dengan warga selama puluhan tahun.

Baju bekas di sana dijual sekitar Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu dengan menawarkan rasa pilihan. Baju bekas biasanya didatangkan dari luar negeri seperti Singapura, Malaysia, dan Cina.

5. Pasar Kodok

Jika Jakarta ada Pasar Senen dan Bandung ada Pasar Gedebage, Bali tak mau kalah. Di Pulau Dewata terdapat pasar yang menjual segudang pilihan baju besar di Pasar Kodok yang terletak di Tabanan, Bali.

Di sana, ada deretan kios yang masing-masing menjajakan beragam baju bekas. Anda pun dapat menemukan baju berkualitas banyak model yang tentunya dijual dengan harga miring.

6. Pasar Poncol

Ibu kota juga memiliki beberapa pilihan pasar untuk berburu baju bekas. Satu di antaranya adalah Pasar Poncol. Tak kalah pamor dari Pasar Senen, pasar loak ini terletak di sebelah stasiun kereta api Senen, Jakarta Pusat.

Pasar Poncol juga menjadi surga bagi Anda yang ingin berburu baju bekas. Koleksi busana vintage berkualitas dari merek ternama bisa Anda temukan dengan harga miring di pasar ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Memperpanjang Usia Baju Bekas
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: Daftar Pesohor yang Tutup Akun Medsos