Sukses

Putri Sirivannavari, Anak Raja Thailand yang Cinta Fashion dan Berkuda

Salah satu anak Raja Thailand yakni Putri Sirivannavari ternyata sangat jatuh cinta dengan dunia fashion hingga berkuda. Ia bahkan telah memiliki brand sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn menyapa ribuan rakyat lewat balkon Grand Palace, Senin, 6 Mei 2019 lalu di upacara penobatan hari ketiga tersebut. Ia muncul bersama istri baru serta ketiga buah hatinya, termasuk Putri Sirivannavari Nariratana.

Putri berusia 32 tahun tersebut menjadi sorotan setelah melambaikan tangan ke kerumunan sembari mengabadikan momen itu dengan ponselnya. Putri Sirivannavari juga mengunggah aktivitas kala itu melalui akun Instagram @welove_sirivannavari.

Di sisi lain, Putri Sirivannavari diketahui sangat jatuh cinta pada dunia fashion dan mengeyam pendidikan khususnya seni dan fashion. Melansir sirivannavari.com, Kamis (9/5/2019), sang putri lulus dari fakultas seni rupa dan terapan, jurusan desain mode di Chulalongkorn University pada 2009.

Ia mendapat sertifikat dari sekolah mode, L'ecole de la chambre syndicale de la couture parisienne, Paris, Prancis pada 2011. Putri Sirivannavari juga mempelajari Kimono Printing and Applied Art di Kinsai Yusen, Kyoto, Jepang periode Januari-Februari 2012.

Putri Sirivannavari memiliki clothing brand sendiri Maison SIRIVANNVARI yang populer di pasar Thailand dan Italia lewat desain khasnya, yakni graphic prints dan avant garde silhouette. Ia mengembangkan women's and men's ready-to-wear, alas kaki, leather goods, aksesori dan perhiasan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fashion Show di Paris

Putri Sirivannavari pertama kali memamerkan koleksi busananya dalam sebuah fashion show di Paris pada 29 September 2007 lalu. Kala itu, mantan pemain bulu tangkis ini mempersembahkan Spring-Summer 2008 women's collection.

Kala itu, ia juga ditemani oleh sang ayah, Maha Vajiralongkorn yang turut hadir. Sang Raja tampak menggendong putranya, Pangeran Dipangkorn Rasmijoti yang masih berusia 4 tahun.

Fashion show Putri Sirivannavari mendapatkan sambutan hangat dari berbagai pihak, satu di antaranya adalah Christine Lagarde yang pada 2010 menjabat sebagai Menteri Keuangan Prancis.

Tak hanya itu, ia juga kembali memamerkan koleksi spring/summer 2009 di Paris pada 27 September 2008. Kala itu, sang ayah juga tampak duduk di sebelahnya ketika fashion show dimulai.

3 dari 3 halaman

Cinta Berkuda

Selain fashion, Putri Sirivannavari juga cinta berkuda. Bahkan ia telah mendapat sertifikat Horse Riding trainer formation of internationalriders, L'ecole national d'equitation, Saumur, Prancis periode Juni 2012 sampai September 2013.

Berkuda bukan sekadar hobi bagi sang putri. Ia bahkan telah berkompetisi dalam pertandingan sebut saja di Asian Games di Incheon pada 20 September 2014.

Selain itu, Putri Sirivannavari juga kembali bertanding di Sea Games di Kuala Lumpur 2017. Melalui pertandingan tersebut, ia sukses membawa pulang medali perak untuk Team dressage.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.