Sukses

Ukus Kuswara, Sekjen Kementerian Pariwisata Tutup Usia

Ukus Kuswara, Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata meninggal dunia, Senin (6/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta Ukus Kuswara, Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata meninggal dunia, Senin (6/5/2019). Menurut informasi dari Sekretariat Kementerian Pariwisata, Ukus menghembuskan napas terakhir pukul 06.15 WIB di di RSPAD Gatot Subroto.

Dari RSPAD Almarhum Ukus Kuswara akan dibawa ke Gedung Sapta Pesona untuk disalatkan. Setelah disalatkan jenazah akan dibawa ke kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, jenazah diperkirakan tiba di Kuningan paling lambat pukul 14:30 WIB. Rencananya, Bupati Kuningan akan menerima jenazah sebelum disalatkan di Masjid Agung Kuningan. 

Jenazah akan diantar ke liang lahat di pemakaman keluarga Kuningan yang berlkasi di Jln. Raya Sindang Sinor Desa Sindang Sinor, Kecamatan Lebakwangi Kuningan Jawa Barat.

Menurut sumber Liputan6.com, sebelum meninggal dunia Ukus menderita sakit pembuluh darah dan dilarikan ke RSPAD pada Sabtu lalu, 4 Mei 2019.

Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar mengatakan, almarhum Ukus Kuswara merupakan orang yang selalu mengajarkan kebaikan, lemah lembut kepada siapa saja. 

"Murah senyum dan orangnya pekerja keras," katanya.

Ukus Kuswara menjabat Sekjen Menteri Pariwisata Arief Yahya sejak 2015. Dirinya dipercaya untuk memajukan pariwisata, termasuk meningkatkan potensi devisa dan mendorong pertumbuhan kunjungan wisman.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.