Sukses

Warga Antusias Saat Jokowi Mengajak Makan Durian

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana meninjau kebun durian usai meresmikan Bendungan Gondang di Karanganyar, Jawa Tengah. Perkebunan tersebut tak jauh dari bendungan yang diresmikannya itu.

Mengenakan kemeja putih dan topi warna merah dan putih bertuliskan Presiden RI, Jokowi memamerkan sebuah durian yang baru dibela kepada warga. Tak sedikit warga pun memotret saat Jokowi memegang durian itu.

"Dua tahun lalu, saat Bendungan Gondang tengah dikerjakan, saya dan Ibu Negara ikut menanam pohon durian di area sabuk hijau bendungan," tulis Jokowi, Jumat, 3 Mei 2019.

Dalam keterangan foto, Jokowi menuliskan bahwa durian yang dipegangnya itu dipetik dari pohon yang tumbuh tak jauh dari Bendungan Gondang.

"Pohon-pohon duriannya pun telah berubah. Saya bersama para warga sekitar sudah menikmatinya kemarin," kata Jokowi.

2 dari 3 halaman

Suka Durian

Sebelumnya, Jokowi sempat menanam pohon durian dengan jenis durian matahari di kebun yang memiliki luas 20 hektare pada 21 Februari 2017. Dua tahun berlalu, pohon durian yang ditanam itu pun berbuah. Jokowi pun mencicipi buah durian yang dulu ditanamnya itu.

Dalam beberapa kesempatan Presiden Indonesia ke-7 ini sempat membeli durian. Salah satunya, Jokowi sempat makan durian Ucok di sela-sela ngunduh mantu di Medan, Sumatera Utara, bersama keluarga.

Jokowi sempat membeli durian saat melewati penjual durian di Biing, Desa Mandiangan, Karang Intan, Banjar, Kalimantan Selatan. Tak hanya itu, saat Iriana berulang tahun, Jokowi pun memberikan kado durian seharga Rp 256 ribu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wiranto: Presiden dan Menteri Akan Rapat Malam Ini Bahas Karhutla
Artikel Selanjutnya
Punya Kompetensi Sama, Jokowi Ingin Insinyur di ASEAN Sinergi