Sukses

Fit Olympic, Ajang Anak Berkompetisi dalam Permainan Tradisional

Anak-anak kini mulai kembali diperkenalkan dengan permainan tradisional.

Jakarta Bermain menjadi waktu terbaik untuk melatih tumbuh kembang anak. Khususnya permainan yang dilakukan di luar ruangan atau outdoor. Cara bermain ini dikenal dengan permainan tradisional. Permainan tradisional semakin lama mulai terlupakan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Hal ini membuat anak kini lebih sering bermain gadget daripada melakukan aktivitas fisik di luar ruangan.

Kondisi inilah yang menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua. Melihat pentingnya edukasi ini, Madurasa Fitkidz, produk terbaru dari PT Madurasa Unggulan Nusantara mengadakan sebuah kompetisi "Fit Olympic". Di sini anak bisa melakukan aktivitas fisik di luar ruangan sambil berlomba bersama teman-temannya.

Kompetisi Fit Olympic akan digelar di Lapangan Denggung Sleman Yogyakarta pada tanggal 28 April 2019. Sebelumnya acara serupa juga telah sukses diadakan di kota Solo. Fit Olympic merupakan kompetisi seperti olimpiade untuk permainan tradisional yang diikuti oleh anak sekolah dasar.

Ada 3 cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan; yaitu Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet. Fit Olympic sendiri diambil dari kata 'Fit' dan 'Olympic'. 'Fit' sesuai dengan produk Madurasa Fitkidz, dan 'Olympic' dari kata Olimpiade. 

"Melalui Fit Olympic, kami ingin mengajak anak-anak dan orang tua untuk bermain dan beraktivitas bersama di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang sudah mulai dilupakan," kata Prima Sukma Setiawan selaku Director Marketing PT Madurasa Unggulan Nusantara, Senin (29/4).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fit Olympic, Kompetisi permainan tradisional untuk anak

Dengan kompetisi ini diharapkan anak-anak tetap fit. Saat badan anak-anak fit, maka mereka bisa melakukan apa saja sehingga lebih aktif dan dapat melatih fungsi kerja otak. Secara tidak langsung, daya tahan tubuhnya pun semakin baik.

"Dengan begitu Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir lagi jika anak-anak kita bermain di luar ruangan, karena hal tersebut sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Keaktifan anak Ayah dan Bunda juga akan ditunjang oleh Madurasa Fitkidz sebagai multivitamin anak yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh si buah hati," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.